Kohanudnas adalah komando terpenting dalam kekuatan TNI yang menjunjung moto Labda Prakasa Nirwikara, yang memiliki arti “Dengan kemahiran khusus, tabah, dan berkepribadian tinggi sanggup menanggulangi bahaya dalam bentuk apapun”.

Kohanudnas didukung oleh Satuan Radar TNI Angkatan Udara dalam pelaksanaan fungsinya sebagai mata dan telinga yang mengawasi pergerakan pesawat di wilayah Indonesia.

 

Kota bengkulu

Herwin Suberhani dari Dewan Provinsi Bengkulu, mengajak masyarakat untuk mengingat peringatan Hari Kohanudnas ini. Ia menyerukan agar memberikan semangat kepada TNI untuk menjaga negara ini dengan sepenuh hati.

Politisi Gerindra ini juga menyatakan bahwa pertahanan Indonesia saat ini semakin baik, baik dari sisi kelengkapan Alutista maupun komando yang dipimpin oleh tokoh yang paham betul tentang pertahanan negara.

Herwin juga mengajak semua masyarakat Provinsi Bengkulu untuk bersama-sama memberi apresiasi terhadap kinerja TNI, karena mereka berperan dalam menjaga keamanan negara.

“Kita dapat beraktifitas sehari-hari dengan bebas karena adanya pengamanan dan pertahanan negara ini. Oleh karena itu, apresiasi kita sangat berharga bagi TNI, terutama TNI AU saat ini,” ucapnya. (ADV)