Herawansyah : Tradisi Kepala Dinas Masuk Penjara Karena Banyak Yang Merecoki

NusantaraTerkini.com, Bengkulu – Mantan Kadis PU Seluma, Herawansyah yang berstatus terdakwa dalam perkara Tindak pidana korupsi (Tipikor) Jalan Nanti Agung Kabupaten Seluma pada Sabtu (06/08/2016) kembali menjalani sidang lanjutan di PN Bengkulu.

Herawansyah mengatakan siapapun menjabat kepala dinas pasti masuk penjara, itu tradisi Kepala dinas masuk penjara karena banyak yang merecoki, sedikit-sedikit lapor, itu sudah rahasia umum, saling menyalahkan.

“Siapapun yang menjabat Kepala dinas (Kadis) di Seluma pasti masuk penjara, anak buah pun masuk penjara, karena semua saling menyalahkan dan ingin benar semua. Mau dikorek semua kesalahan bukan membangun, akhirnya Seluma tidak bisa membangun seperti kabupaten lainnya,” ungkapnya.

Lanjut dia, walau sudah didukung oleh tenaga ahli dan telah memenuhi berbagai persyaratan masih tetap saja banyak pihak yang mengganggu.

“Apa yang kurang dari saya? sertifikasi saya punya, keahlian pengadaan barang dan jasa ada, ketua LPJK, ahli dibeberapa bidang Bina Marga, sudah bekerja dengan baik tapi masih saja masuk penjara. Mungkin kalau malaikat jadi Kadis di Seluma, maka malaikat bisa masuk penjara,” paparnya.

“Nanti yang pura-pura jadi orang alim atau yang pura-pura jadi orang pintar itu, suatu saat pasti akan masuk penjara juga, karena sebenarnya dia pemain,” tutupnya.

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.