Heli Jatuh, KNKT Investigasi Di Morowali

NusantaraTerkini.Com, Sulteng – Helikopter jenis Choper milik PT Whitesky, jatuh di kawasan pertambangan PT Indonesia industrial Park (IMIP), di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah, Desa Patopia, Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowal,  Jumat pagi, 20 April 2018, pukul 9.20 WITA. Akibat kecelakaan itu, satu karyawan dikabarkan tewas.

Saat ini Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT),  tengah melakukan investigasi terkait Kecelakaan tersebut.

Informasi yang dihimpun NusantaraTerkini.Com, awalnya sekitar pukul 09.15 WIB helikopter  lepas landas dari helipet PT IMIP menuju Bandara Haluoleo Kendari. Setelah lepas landas beberapa menit heli kembali berbalik arah menuju landasan.

Namun, sebelum tiba landasan capung besi terjatuh dan menimpa karyawan yang sedang melintas.

“Tiba-tiba pesawat helikopter tersebut terjatuh dan menimpa karyawan atas nama Aris Heni Irawan, korban warga Desa Lalampu, Kecamatan Bungku Selatan, Morowali. ” Kata Sutopo dalam keterangan tertulis seperti dilansir CNN.

Selain itu tiga orang dari enam kru rumah produksi di China merupakan warga negara Tiongkok yang datang untuk mengambil foto dalam pembuatan film dokumenter,  juga mengalami luka ringan. yakni, Xi Lai Wang (56), Yan Yun (32), dan Di Yi Fei (28). Kemudian tiga lainnya Guan Kejang, Zhao Yipu, dan Du Gui tidak mengalami cidera berarti.

Sementara pilot Rudi dan kopilot Deliati Hasiolan Gulo mengalami luka serius. Saat ini mereka dibawah di Rumah Sakit Umum Daerah Morowali. (R.Nur/Red)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.