Heboh, Perlombaan Tradisional Masyarakat Menyemarakkan HUT RI dan TMMD Tegal

Tegal – Menyambut Hari Kemerdekaan RI Ke-74 tahun 2019, masyarakat di lokasi TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal, Desa Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, berlomba tarik tambang di lapangan desa. Minggu (4/8/2019).

Permainan olahraga tradisional ketangkasan yang mempergunakan seutas tambang sebagai alat mengadu kekuatan ini adalah salah satu lomba yang populer di Jatimulya khususnya di bulan Agustus menyambut hari kemerdekaan.

Untuk itulah Dansatgas TMMD/Dandim, Letkol Infanteri Richard Arnold Yeheskiel Sangari, SE.MM yang bekerjasama dengan pihak desa menggelar acara ini untuk memeriahkan pesta rakyat yang disinergikan dengan peringatan HUT TNI ke-74 5 Oktober 2019 dan panggung hiburan rakyat yang digelar oleh PT. Sidomuncul yang bekerjasama dengan Indosiar.

“Berbagai acara perlombaan dalam menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI ini diisi dengan kegiatan bakti TNI pengobatan gratis, senam zumba massal, lomba bakiak, dan panggung hiburan masyarakat yang menghadirkan Artis-artis Bintang Pantura Indosiar, dengan diselingi pengundian doorprize,” jelasnya, Minggu (4/8/2019).

Dikatakannya juga, diselenggarakan pada hari Minggu agar masyarakat dari berbagai penjuru Kabupaten Tegal dapat menontonnya dan membuat suasana lebih semarak, peserta pun akan terpacu mendapatkan semangat dari penonton.

“Perlombaan dengan sistem gugur ini terbuka untuk umum sehingga sangat meriah. Regu dinyatakan sebagai pemenang mengalahkan regu lain dengan score 2–0 atau 2–1,” imbuhnya.

Melalui berbagai kegiatan menyemarakkan HUT RI dan TMMD Reguler tersebut, maka selain memberikan hiburan bagi masyarakat juga mampu menjadi ajang berjualan para pedagang kecil, meningkatkan derajat kesehatan serta memperkuat kemanunggalan TNI-Rakyat. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.