Heboh Bau Menyengat, Ternyata Mayat Mujib di Pinggir Pantai Payangan

Loading...

JEMBER – Sesosok mayat diduga korban akibat dari kecelakaan laut sekitar perairan Pantai Payangan, Dusun Watu Ulo, Desa Sumberjo, Kecamatan Ambulu berhasil ditemukan di pinggir pantai pada Rabu (25/12/2019).

“Jenazah remaja itu ditemukan warga di pinggir pantai, kemudian warga melapor ke Polsek Ambulu dan evakuasi terhadap jenazah tersebut,” kata Kepala Pos SAR Jember Asnawi Suroso.

Dia mengatakan, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia tersebut atas nama Mohammad Mujib, warga Dusun Krajan, Desa Curahlele Kecamatan Balung. Dia sebelumnya masuk dalam daftar wisatawan hilang akibat musibah laut itu.

Asnawi menjelaskan, awalnya warga curiga mencium bau bangkai dari belakang rumah dekat pantai. Kecurigaan makin bertambah lantaran warga mengetahui kabar wisatawan hilang sejak beberapa hari terakhir.

“Warga yang tinggal di dekat masjid berjalan ke belakang rumahnya, memang dekat pantai, tiba-tiba mereka mencium bau bangkai, setelah di dekati ternyata itu ada mayat tergeletak di pinggir Pantai,” imbuhnya.

Selanjutnya, warga langsung mengabarkan itu kepada aparat kepolisian serta tim gabungan, yang sejak hari pertama berusaha menyisir lokasi pantai, namun gagal menemukan Mohammad Mujib.

“Setiba di lokasi kami mengangkat mayat, dinaikkan ke ambulans untuk evakuasi ke puskesmas setempat. Selanjutnya, mengidentifikasi dan menghubungi keluarga korban untuk mencocokkan data identitasnya,” imbuhnya.

Kemudian beberapa jam setelah identitas jenazah dicocokkan, dari pihak keluarga juga mengakui bahwa mayat tersebut adalah benar-benar Mohammad Mujib yang selama ini hilang terseret arus laut.

“Melalui prosedur berlaku, keluarga meminta membawa pulang jenazah untuk dimakamkan. Selama kegiatan penemuan mayat dan evakuasi berjalan lancar,” pungkasnya. (Abdus Syukur)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

Aksi Dilarang