Terbit : 29 November, 2019 - Jam : 11:11

Hati-hati Pemanggilan Test Palsu Karyawan Pertamina

Loading...

ACEH TAMIANG – PT Pertamina EP Asset 1 Rantau Field ingatkan masyarakat, agar tidak terjebak dengan pemanggilan test palsu untuk formasi karyawan. Hal itu ditegaskan Legal and Relation Assistent Manager PT PEP, Pandi Prabudi kepada nusantaraterkini.com Jumat (29/11) pagi tadi.

Penegasan tersebut menindaklanjuti surat edaran pemanggilan palsu yang dikeluarkan oleh orang orang yang tak bertanggung jawab untuk mencari keuntungan pribadi atau kelompok.

“Ini perlu saya sampaikan kepada publik, agar masyarakat tidak dirugikan dengan munculnya surat pemanggilan palsu tersebut,” tegas Pandi.

Masih Pandi, kalaupun pihak PT Pertamina EP Asset 1 Rantau Field membuka formasi karyawan, secara resmi dibuka melalui Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Aceh Tamiang. PT Pertamina EP, tidak membuka formasi karyawan dikantornya, tetapi di Depnaker setempat, hal ini dilakukan untuk menghindari calo.

“Saya nyatakan, surat edaran pemanggilan test karyawan ini adalah palsu, pihak Pertamina tidak pernah mengeluarkan edaran ini sepihak, kecuali itu, resminya melalui Depnaker setempat,” jelas Pandi.

Pandi menegaskan, ciri ciri surat edaran test teraebut palsu, antara lain; logo stempelnya masih kuda laut dan warna tulisan pertamina berwarna hitam. Lalu, Call center ke handphone seharusnya, 1-500-000, penerimaan untuk formasi SMA belum ada saat ini.

Lalu ada foto pejabat tidak pakai pakaian dinas resmi pertamina. Masih memakai biro travel. Selain itu, Pandi juga mengingatkan, bahwa; sampai saat ini PT Pertamina EP belum membuka formasi untuk penerimaan scurity.

“Jika ada penerima, Karyawan dan Scurity, pasti kita akan infokan dan penerimaannya langsung melalui Depnaker. Saya harap masyarakat jangan sampai terkecoh dengan penipuan surat pemanggilan test ini,” pungkas Pandi. (Syawaluddin)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.