Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Hasil Rapid Test Seluruh Pegawai Kejari Paluta Non Reaktif

Loading...

Padang Lawas Utara – Sebagai upaya untuk menekan penyebaran virus Corona (Covid-19) jajaran pegawai Kejaksaaan Negeri Padang Lawas Utara (Kejari Paluta) melakukan rapid test, Senin (22/6).

Dua orang tenaga kesehatan dari Puskesmas Gunung Tua dengan menggunakan APD lengkap melakukan pemeriksaan kepada pegawai Kejari Paluta.

Kajari Paluta, Andri Kurniawan SH MH mengatakan, Rapid tes digelar agar bisa mengetahui siapa saja yang berpotensi menyebarkan virus Corona dan melakukan tindakan pencegahan agar jumlah kasus COVID-19 tidak semakin bertambah.

“Ada 18 orang pegawai Kejari Paluta yang di-Rapid Test hari ini, dan Alhamdulillah hasilnya non-reaktif semua,” jelas Andri Kurniawan kepada wartawan di ruang kerjanya usai kegiatan.

Tambahnya, Rapid test adalah metode skrining awal untuk mendeteksi antibodi, yaitu IgM dan IgG, yang diproduksi oleh tubuh untuk melawan virus Corona.

“Jadi, rapid test ini hanya pemeriksaan skrining atau pemeriksaan penyaring, bukan pemeriksaan untuk mendiagnosa infeksi virus Corona atau Covid-19,” jelas Kajari. (AYH)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.