Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Hasil Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Dukungan Bakal Calon Perseorangan Pemilihan Bupati dan Wabup INHU 2020

Loading...

Indragiri Hulu, Nusantaraterkini.com –  Sesuai dengan PKPU nomor 5 tahun 2020 tentang tahapan program dan jadwal pemilihan gUbernur dan Wakil Gubernur Bupati dan Wakil Bupati dan atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota dan menindak lanjuti keputusan Komisi Pemilihan Umum nomor 82/PL.02.0-KPT/06/II/2020 tentang pedoman teknis penyerahan dukungan dan Verifikasi dukungan bakal pasangan calon perseorangan dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bupati dan Wakil Bupati dan atau Wali kota dan Wakil Wali kota tahun 2020 serta PKPU nomor 6 tahun 2020 tentang pelksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bupati dan Wakil Bupati dan atau Wali kota serentak lanjutan dalam kondisi bencana nonalam corona virus Disease 201`9 (Covid-19)
Berkenan dengan rapat Pleno terbuka Rekapitulasi dukungan calon perseorangan dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hulu tingkat Kecamatan waktu pelaksanaan rapat Pleno terbuka Rekapitulasi dukungan di empat belas kecamatan (14) dilaksanakan tepat nya 17 Juli 2020 sekira pukul 09.30 Wib.

Pelaksanaan di sesuaikan dengan kondisi masing –masing kecamatan.
Tim penghubung yang menghadiri rapat Pleno wajib mengggunakan masker menjalankan Protokol kesehatan Covid-19. Ini dia hasil Rekapitulasi dukungan calon Bupati dan Wakil Bupati perseorangan kabupaten Indragiri Hulu tahun 2020 berdasrakan hasil Virifikasi faktual yang dilakukan oleh PPS dan mengumumkan khusunya Kecamatan Batang Cenaku jumlah pendukung bakal calon perseorangan yang memnuhi syarat untuk setiap desa berjumlah dua puluh desa.

Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati hasil Verifikasi faktual (Verfak) dukungan perseorangan pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Inhu, Rezita Meylani SE – Drs.H Junaedi Rachmat M.Si yang disebut dengan (Rajut) dan pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati dr.Nurhadi SpOG – Kapten (Purn) Toni Sutianto SH (Nurani) yang akan di laksanakan pada 09 Desember 2020 mendatang.

Berdasarkan Amanah PP No 2 tahun 2020 yang kemudian menjadi dasar hukum Pilkada serentak tahun 2020 dan PKPU No 5 tahun 2020 yang sebelumnya sempat tertunda dikarenakan pandemi Covid-19.
Setelah PPS dan Sekretariat PPS di Desa melakukan verifikasi (verfak)dengan regulasi yang sudah di atur PKPU dengan cara maraton turun gunung. hasil Verifikasi faktual (Verfak) dukungan perseorangan pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Inhu, Rezita Meylani SE – Drs.H Junaedi Rachmat M.Si yang disebut dengan (Rajut) jumlah pendukung memenuhi syarat (MS) Rajut 3.103 dan pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati dr.Nurhadi SpOG – Kapten (Purn) Toni Sutianto SH (Nurani) Jumlah pendukung memenuhi syarat (MS) Nurani 2.283

Acara dibuka lansung oleh Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Batang Cenaku Herianto Spd.M.Si. beliau menyampaikan, “Selama kami Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) melakukan Monitoring Verifikasi faktual ini ke setiap desa dan Alhamdullah berjalan cukup lancar, walaupun ada kendala dilapangan kami tetap berjalan, pendukung yang memenuhi syarat (MS) dan selebihnya yang tidak memenuhi syarat (TMS),” ujarnya.

Ketua PPK juga mengucapkan terima kasih kepada anggota PPS dan sekretariat atas kerja kerasnya selama melakukan verifikasi faktual ini. Turut dalam acara rapat pleno terbukan calon buapti dan wakil bupati. Camat Batang Cenaku dan bainsa Kapolsek babinsa kecamatab Batang Cenaku. (Holmes Pane)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.