Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Hasil Kerja Keras Rehab RTLH TMMD Pekalongan Milik Suwarni Sangat Cepat dan Membanggakan

Loading...

Pekalongan – Benar-benar ekstra pekerjaan di rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) satu dari 10 rumah, yaitu milik Suwarni (66), buruh tani asal Dukuh Sutosari RT. 02 RW. 04, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Lima orang tambahan tukang yang didatangkan untuk mengejar ketertinggalan progress dari 9 rumah lainnya, terbukti membuat pemilik rumah merasa bangga.

Tak hanya Agus Manto, tukang batu ahli dengan segudang keahliannya yang begitu cepat saat mengaci tembok yang berukuran 5 x 4 meter hanya dalam waktu 1 jam saja, begitu juga tukang impor dari Desa Mrican, Kecamatan Sragi yaitu Ahmadi (35), membuat bangunan yang berukuran 5,5 x 7 meter itu terlihat kokoh.

Pun dengan tidak mengesampingkan 3 orang tukang tambahan dari Kodim Pekalongan, serta Karyono (49), tukang instalasi listrik yang merupakan tetangga Suwarni.

Diyakini Sertu Hendro, salah satu anggota Satgas TMMD dari Kodim Pekalongan, dengan datangnya para tukang bangunan tersebut maka dipastikan rehab rumah tersebut akan selesai sebelum TMMD ditutup (14/4).

“Tembok rumah Pak Suwarni sudah diaci. Pekerjaan selanjutnya adalah plamir tembok dan kemudian dilanjutkan pengecatan kombinasi hijau tua dan muda, sama seperti 9 rumah lainnya.

Sementara itu, Kopda Sanudin, menyatakan banyak mendapatkan pengalaman baru di bidang ilmu bangunan sehingga nantinya akan berguna di penugasan TMMD selanjutnya maupun kepentingan pribadi. (Rus/Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.