Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Haru dan Bangga Karena Rumah Ibunya Dipugar Melalui TMMD Reguler Banyumas

Loading...

Banyumas – Mewakili ibunya yaitu Kursinah (56), warga Desa Petahunan RT. 06 RW. 03, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, karena mendapatkan program bedah rumah TMMD Reguler 108 Banyumas, Siswanto (38), mengucapkan terima kasih kepada UPK Kecamatan Pekuncen, Kepala Desa Petahunan, dan juga TNI.

“Alhamdulillah ayah dan ibu saya diberikan bantuan rehab rumah dari UPK Kecamatan Pekuncen, di program TMMD Reguler 108 Kodim Banyumas. Saya juga sangat bersyukur kepada Tuhan atas keberkahan ini,” ucapnya terisak, Sabtu (18/7/2020).

Terpisah disampaikan Danramil 15 Pekuncen, Kodim Banyumas, Kapten Infanteri Subandi, bahwa wajar jika salah satu warga binaannya tersebut merasa bangga dan bersyukur.

Pasalnya, faktor ekonomi lah yang memaksa mereka sabar karena hanya sebagai petani dan buruh tani.

“Rumah Bu Kursinah mendapatkan bantuan dari UPK Kecamatan Pekuncen senilai Rp. 7 juta. Untuk sasaran pekerjaan rehab rumah berukuran 11 x 6 meter itu adalah dinding bata, plester lantai, pembuatan 2 kamar tidur, dan juga dapur,” ungkapnya.

Ditambahkannya, untuk rangka atap rumah tidak dilakukan pergantian karena kondisinya masih bagus. Hanya genteng yang pecah yang akan diganti. Sementara untuk penyempurnaannya, akan dibantu Dana Desa dan swadaya masyarakat setempat.

Untuk diketahui, UPK Kecamatan Pekuncen juga memberikan bantuan rehab rumah kepada Sodah (70), janda dan petani RT. 03 RW. 04, senilai Rp. 11 juta.

Sementara rumah pertama yang paling awal jadi adalah milik Tarman (47), buruh tani asal Desa Petahunan RT. 05 RW. 03, ukuran 5 x 7 meter, dengan pendanaan dari BAZNAS Kabupaten Banyumas senilai Rp. 20 juta, dengan sasaran pekerjaan yaitu ruang tamu, 2 kamar tidur, tempat sholat, 1 kamar mandi dan juga dapur. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.