Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Hari Santri Nasional, Faida Siapkan Kado Istimewa Untuk Santri Jember

Loading...

Jember- Bertepatan momen Hari Santri Nasional, Calon Bupati Jember dr.Faida menyiapkan kado istimewa kepada santri Jember berupa Kartu Santri Tangguh.Kartu tersebut untuk penyaluran bantuan operasional kebutuhan pangan bagi santri selama di pondok pesantren.Minggu, (25/10).

Kartu Santri Tangguh ini akan diwujudkan, jika Faida-Vian dipercaya masyarakat memimpin Jember.

“Biasanya santri itu orang tuanya yang ngirim, untuk meringankan para wali santri dan meringankan pondok pesantren, diberikan bantuan melalui kartu santri,” kata Faida saat menyampaikan program janji kerja kampanye di halaman kediaman Lukman Dusun Jatiagung, Desa Gumukmas Kecamatan Gumukmas pada Sabtu kemarin.

Di dalam kartu santri, sambung Faida, nanti ada uangnya untuk mengambil sembako di toko yang telah disediakan khusus di dalam area pesantren yakni Kios Pangan Santri.Kios tersebut dikelola oleh pihak pesantren dan keuntunganya diberikan kepada pesantren.

“Para santri yang menggesek kartunya tidak usah jauh-jauh, cukup di masing-masing pondok pesantren dan sembakonya harus asli produksi pertanian di Kabupaten Jember, ” paparnya.

Tak cukup hanya itu, santri yatim-piatu selain mendapatkan Kartu Santri Tangguh juga akan menerima beasiswa sampai Perguruan tinggi.

“Saya titip di sini kalau ada anak yatim yang belum tercatat tolong di daftarkan, supaya kita bisa mengawal pendidikan mereka sampai setinggi-tingginya, ” kata Faida. (Tahrir)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.