Hari Pertama Test CPNS Sistem UNBK di Kaur Terkendala

NusantaraTerkini.Com, Kaur – Test ujian CPNS Daerah Kabupaten Kaur di hari pertama mendapat gangguan pada server jaringan dari pusat, yaitu Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Terdapat 2 ruangan yang mendapatkan gangguan, per ruangannya terisi 40 peserta.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kaur, Nandar Munadi, M.Si saat diwawancarai perihal terganggunya jaringan di kedua ruangan tersebut mengatakan, permasalahan di sesi pertama merupakan kewenangan dari pihak Kemendikbud.

“Permasalahan jaringan ini kewenangan dari pusat, pada saat kami melakukan uji coba server kemarin sudah lancar, baru hari ini terdapat kendala, sekarang pihak Kemendikbud sedang berusaha mengatasinya dan saya pastikan ujian di sesi selanjutnya akan berjalan dengan baik,” Kata Sekda Kaur, Senin (5/11/2018).

Senada juga disampaikan kepala BKD Provinsi Bengkulu, Hj. Diah Irianti, M.Si yang berada di lokasi ujian CPNS di kaur.

Kata dia, kendala ini adalah tanggung jawab Kemendikbud, sementara ujian yang memakai sistem Cat BKN tak ada kendala.

“Kendala ini ialah tanggung jawab pihak kemendikbud, bukan tanggung jawab kami, kalau untuk sistem ujian menggunakan CAT BKN alhamdulilah lancar semua, kami disini cuma melakukan monitoring,” Kata Kepala BKD Provinsi Bengkulu.

Untuk diketahui di Provinsi Bengkulu hanya 2 Kabupaten yang menggunakan sistem UNBK Kemendikbud, yaitu Kabupaten Kaur dan Kabupaten Mukomuko.

Sampai berita ini diturunkan kedua ruang ujian ini masih mengalami gangguan dan peserta pun masih menunggu diluar ruangan. (Ynd)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.