Terbit : 15 Juli, 2019 - Jam : 11:00

Hari Pertama Belajar, Sekolah Ini Digembleng TNI

Loading...

Sekadau – Koramil 1204 – 17 / Nanga Taman, melalui Danramil Kapten ( Arh)  L. Simaremare menggembleng langsung 109 siswa baru di SMK Negeri 1 Nanga Taman, pelaksanaan ini kegiatan bertepatan saat pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pada Senin (15/7/2019) bertempat di halaman dan ruang belajar SMK N. 1 Nanga Taman Kabupaten Sekadau Kalimantan Barat.

Sejumlah anggota TNI dari Koramil Nanga Taman tampak hadir jadi pelatih siswa baru. Mereka dilibatkan untuk melatih kedisiplinan siswa baru hingga fisiknya dan wawasan kebangsaan .Pada kegiatan ini tampak seluruh guru dan staff sekolah tampak hadir.

Meski terkesan keras, namun kehadiran TNI dalam MPLS diklaim bukan untuk membawa militerisme ke dalam sekolah, tapi membangun kedisiplinan siswa baru.

“Mereka harus siap nantinya belajar keras, dan siapa untuk bekerja ketika sudah menamatkan sekolah. Kita siapkan dari awal, lewat gemblengan TNI walau singkat kita percaya siswa dapat menyerap bekal dari TNI,” ujar Buser selaku Kepala Sekolah SMKN 1 Nanga Taman saat dimintai tanggapannya disela kegiatan.

Disela kegiatan Danramil Nanga Taman mengatakan, Danramil serta Babinsa sebagai pembina teritorial wilayah melakukan kegiatan melatih siswa baru secara serentak dilaksanakan mulai tanggal 15 s/d 17 Juli 2019.

“Adapun materi diberikan kepada adek-adek siswa baru meliputi, peraturan baris-berbaris, peraturan penghormatan militer, bela negara dan UUD 1945 dan Pancasila,” ujarnya. (Jrp)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.