Hari Pendidikan Nasional, Ini Harapan Pj Walikota

NusantaraTerkini.Com, – Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh setiap tanggal 2 Mei, Penjabat Walikota Bengkulu, Budiman Ismaun berharap, agar dunia pendidikan akan semakin maju dan berkembang sampai ke pelosok desa.

Ia juga mengatakan agar seluruh pelajar yang di Kota Bengkulu untuk segera mempersiapkan diri dan terus belajar supaya bisa menguasai teknologi di zaman yang semakin berkembang ini.

“Tentunya kita berharap dunia pendidikan akan semakin maju dan berkembang sampai ke pelosok pelosok desa. Jadi kita bertekad agar kualitas pendidikan ini meningkat dari tahun ke tahun. Karena sesuai amanat Menteri Pendidikan, bahwa kualitas sumber daya manusia ini mutlak ya untuk kehidupan kedepan, teknologi semakin berkembang, dunia secara global ini tidak terbendung lagi kemajuannya, di sana sini, nah kita harus mempersiapkan diri untuk anak didik kita agar bisa menguasai teknologi untuk,” ungkap Budiman, Rabu (2/5/18).

Hal senada disampaikan kepala Dinas Pendidikan (Diknas) Kota Bengkulu, Rosmayeti, menurutnya, pendidikan itu harus terus dilakukan perubahan, sehingga sesuai dengan tema yang diusung saat peringatan Hardiknas tahun 2018 ini, yakni ‘Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan’. Untuk itu, pihaknya terus berupaya mencari cara dan solusi agar pendidikan, moral dan kinerjanya berimbang.

“Kita selalu berupaya bagaimana anak – anak dari pendidikan moralnya pendidikan kinerjanya itu harus berimbang sehingga betul – betul mewujudkan generasi yang berkualitas, bermartabat, beriman dan bertaqwa. Intinya harapan kita kepada seluruh jajaran pendidikan baik itu sekolah maupun peserta didik mari kita berupaya untuk melakukan perubahan peningkatan kinerja dengan tanggungjawab penuh untuk melakukan proses pendidikan  yang sangat menentukan kualitas pendidikan,” tuntas Rosmayetti. (Nindri/Cw2/adv)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.