Terbit : 12 Oktober, 2019 - Jam : 19:27

Hari Kesepuluh TMMD Reguler Cilacap, Rumah Sawin Plesterisasi Dan Pengacian Dinding

Loading...

Cilacap – Sasaran program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) TMMD Reguler 106 Kodim 0703 Cilacap terus dikebut. Sebanyak 20 unit rumah hanya dikerjakan dalam rentang waktu 30 hari pelaksanaan program yang telah dijadwalkan dari Mabesad.

Di rumah Sawin (65), sebagai buruh tani dan bangunan RT. 04 RW. 02 Dusun Kalirau, Cilibang, yang mulai direhab sejak H+1 pembukaan TMMD (2/10), kini dalam tahap plesterisasi dinding rumah dan pengacian. Jumat (11/10/2019).

Ditargetkan dalam beberapa hari kedepan, hunian Sawin akan sempurna. Ini tak terlepas dari kerja sama antara warga desa dengan TNI. Hal ini dibenarkan Kopda Wawan, anggota Satgas TMMD.

Sementara sang pemilik rumah menyatakan ucapan terima kasih atas adanya bantuan yang diberikan. Atap yang dulunya bocor saat hujan, kini sudah diganti. Keinginan merehab rumah belum kesampaian karena faktor ekonomi.

“Saya berharap nantinya program TMMD seperti ini dapat terus ada karena rakyat ikut terbantu baik dalam hal kemajuan ekonomi maupun desanya,” ucap Sawin. (Pendim Cilacap/Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.