Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Hari Kesembilan TMMD Reguler Banyumas Masih Berkah Bagi Penjual Jasa Cucian Motor

Loading...

Banyumas – Saryono (45), warga Desa Petahunan RT. 03 RW. 02, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, masih terus mendapatkan berkah karena hadirnya TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, di desanya, di hari ke-9 pelaksanaan. Rabu (8/7/2020).

Hari ini, penjual jasa cucian motor di depan MI Ma’arif NU 01 Petahunan, Jalan Semingkir ini, masih mendapatkan sepeda motor dinas Babinsa sejumlah Koramil di jajaran Kodim Banyumas, yang ditugaskan memperkuat dan membantu pekerjaan Satgas TMMD, yaitu pengecoran jalan 1,8 kilometer lebar 3,7 meter.

Ia mengaku hari ini mendapatkan tambahan Rp. 20 ribu, dari dua sepeda motor trail Babinsa yang membeli jasanya.

Disampaikan Serka Joko Arif Nugroho, Babinsa Semedo, Koramil 15 Pekuncen dan juga anggota Satgas TMMD, bahwa selain Saryono, manfaatnya juga dirasakan sejumlah pelaku ekonomi setempat, baik itu warung kelontong, warung makan, bengkel motor dan toko material bangunan.

“Ya kita sudah capek kerja di lokasi TMMD, untuk itu motor kita cucikan sekalian membantu ekonomi Pak Saryono,” ungkapnya.

Dijelaskannya juga, jika nanti jalan sudah jadi dan pandemi covid-19 berakhir, dirinya yakin sekali jika Petahunan akan segera menjadi desa wisata. Itu karena, jalan yang saat ini sedang dibangun, selain untuk JUT (Jalan Usaha Tani), juga memfasilitasi Obyek Wisata Curug Nangga, Curug Rinjing dan juga Tuk Pengasinan, yang ketiganya berada di sekitar jalan tersebut.

Belum lagi ada Obyek Wisata Watu Kumpul, Makam Eyang Gusti Aji, dan Petilasan Ki Ajar Wirangrong.

“Jika nantinya banyaknya kendaraan bermotor yang datang ke Petahunan, saya yakin omset Pak Saryono juga akan meningkat,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, dalam situasi pandemi saat ini, sejumlah obyek wisata tersebut masih ditutup untuk umum, terlebih jalan beton TMMD masih dibangun dan progresnya mencapai 681 meter di hari ke-9 ini. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.