Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Hari Ini 5 Kapolres Jajaran Polda Papua Dilantik

Loading...

JAYAPURA – Lima Kapolres jajaran Polda Papua akan dilantik hari ini 18 Desember 2019 yang dipimpin langsung Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw.

Pelantikan kelima Kapolres tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/3234/XII/2019 tanggal 6 Desember 2019.

Adapun 5 Kapolres yang akan dilantik diantaranya:

1. AKBP Moh. Darodjat Daimboa, S.Pd yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit II Dit Resnarkoba Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai PS. Kapolres Nduga Polda Papua.

2. AKBP Dicky Hermansyah Saragih, S.Sos yang sebelumnya menjabat sebagai Kakorsis SPN Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai PS. Kapolres Puncak Polda Papua.

3. AKBP Bambang Budianto, SE. M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbid Wabprof Bid Propam Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai PS. Kapolres Deiyai.

4. AKBP Juli Karre Pongbala, S.Pd Pamen Polda Papua (LO Kabupaten Intan Jaya) akan menduduki jabatan baru sebagai PS. Kapolres Intan Jaya.

5. AKBP Rahmat Kaharuddin, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kabbag Jarlat SPN Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai PS. Kapolres Yalimo.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH dalam keterangannya mengatakan, setelah dilantiknya lima kapolres tersebut dalam waktu dekat akan segera diperkuat personil untuk membantu tugas kapolres.

Pada intinya kelima Polres ini diharapkan berada di Kabupaten tersebut untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di daerah pegunungan tengah yang belum memiliki Polres.

“Sehingga proses pelayanan masalah kamtibmas dan kegiatan Kepolisian yang lainnya dapat terlayani dengan baik,” ucap Kamal.

Faktor keamanan merupakan faktor paling dominan untuk memberikan situasi yang aman sehingga pembangunan di lima kabupaten akan berjalan dengan baik. Setelah terbentuknya lima Polres tersebut selanjutnya akan dibentuk Polsek-Polsek jajaran.

“Kami membutuhkan dukungan dan partisipasi seluruh komponen masyarakat, pemerintah daerah serta DPRD di lima Kabupaten tersebut untuk menjalin sinergitas dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya lagi.

Diketahui, dari 29 Kabupaten dan 1 Kota di Provinsi Papua yang sudah memiliki Polres ada 23 kabupaten, dengan dilantiknya 5 kapolres baru maka akan menambah menjadi 28 kabupaten yang memiliki Polres dan masih tersisa 1 kabupaten yang belum memiliki Polres. (fai/red.papua)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.