Harga Jual Daging Sapi “Meroket”, Disperindag Akan Gelar Operasi Pasar 3 Kali Dalam Seminggu

NusantaraTerkini.Com, – Menyikapi tingginya harga jual daging sapi di pasar, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) akan meninjau kembali mengenai keuntungan Rumah Potong Hewan (RPH), Rabu (11/04/18).

Kepala Dinas Disperindag Kota Bengkulu, Dewi Dharma mengatakan,kenaikan harga daging di pasaran tersebut disebabkan oleh harga dari RPH yang tinggi. Sehingga menyebabkan pedagang daging di pasar terpaksa menaikan harga daging yang semula Rp. 120 ribu per kg menjadi Rp. 130 per kg.

Terkait kenaikan itu, disampaikan Dewi, dirinya akan terus melakukan pemantauan secara berkala tiga kali dalam seminggu. “Kita secara intens seminggu 3 kali melakukan pemantauan harga jual daging di pasar. Terakhir dipantau pada tanggal 6 April lalu dengan harga jual daging sapi Rp. 120 ribu per Kg. Memang ada kemungkinan beberapa pedagang yang menaikan harga daging secara sepihak yg tidak terpantau oleh kita,” ujar Dewi Dharma.

Ditambahkan Dewi Dharma, dirinya akan mengadakan rapat bersama stakeholder untuk mencari solusi yang terbaik dan melakukan operasi pasar serta berkoordinasi dengan Bulog Divre Bengkulu untuk melaksanakan pemasaran daging beku melalui operasi pasar dengan harga Rp. 80 ribu per kg.

“Nah, untuk mengantisipasi polemik mahalnya harga daging ini, rencananya besok hari Kamis (12/4) kita akan mengadakan rapat dengan stakeholder untuk mencari solusi terbaik,” demikian Dewi. (Nindri/Cw2)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.