Harga Daging Sapi Berangsur Normal Hingga Lebaran

NusantaraTerkini.Com, –  Harga jual daging sapi segar di sejumlah pasar di Kota Bengkulu, mulai berangsur normal hingga hari Raya Idul Fitri. Seperti yang ditemui di pasar Panorama Bengkulu, harga jual daging sapi, semula berada dikisaran Rp. 130.000 per kg kini sudah kembali ke harga Rp. 120.000 per kg.

“Harga daging sudah turun, kemaren kan sempat naik jadi 130ribu/kg sekarang sudah stabil menjadi 120ribu/kg dan sampai hari raya nanti akan tetap stabil di pasaran,” ujar Rina, pedagang daging di pasar Panorama.

Kendati demikian, sambung Rina, hal tersebut akan membuat rugi pedagang bila menjual daging dengan harga dibawah Rp.120.000 per kg, sebab daging sapi tersebut berasal dari daerah Lampung, karena di Bengkulu belum bisa memenuhi kebutuhan daging.

“Kalau pedagang menjual harga daging sapi di bawah harga 120 ribu itu buat kami merugi, sebab Bengkulu sendiri kan belum bisa memenuhi kebutuhan daging di sini dan juga pedagang di Indonesia juga akan menjual daging kisaran 120 ribu/Kg,” tambah Rina.

Lain halnya di Pasar Minggu Bengkulu, di pasar tersebut, pedagang belum menurunkan harga jual daging sapi. Sebabnya, pedagang daging di wilayah itu sangat sedikit, begitu juga dengan pembeli yang sepi. Sehingga akan sangat merugikan pedagang, apabila harga jual harus diturunkan. Terlebih sapi yang dijual dengan kualitas yang bagus.

“Harga daging masih 130.000. Daging sapi sekarang itu susah, orang yang motongnya pun di Pasar Minggu terpilih, bos – bosnya cuma sedikit, orang yang belanja juga sepi. Harga sapi hidup itu harganya sekarang mahal. Kadang kadang tidak dapat uang, kadang rugi. Ini juga sapinya bagus,” ungkap Ahmad pedagang daging sapi. (Nindri/Cw2)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.