Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Harapan Warga Kedaung Baru, Punya Sekolah SMP Negeri Sendiri

Loading...

  • Tangerang Kota – Harapan warga Kedaung Baru kecamatan Neglasari Tangerang kota agar di bangunkan Sekolah SMP Negeri Wilayah tersebut.

Hal itu di ungkapkan oleh Kunto ketua RW 03 Kel kedaung Baru Kec Neglasari, kekecewaan warga yang anak nya tidak bisa masuk di SMPN 22 Karena tidak masuk sekolah karena zonasi dan overload.

“Warga kami tidak bisa masuk di SMPN 22 karena alasan Nilai kelulusan kecil dan wilayah nya tidak masuk di zonasi serta overload” Ucap ketua RW 03 Kunto, Selasa ( 6/8/2019).

Ia juga menambahkan,dulu warga pernah mengajukan tetapi dengan alasan masuk di jalur runway pesawat bandara soetta dan ketinggian, jadi hilang pengajuannya.

Kunto juga menjelaskan, Jumlah di lingkungan nya saja anak anak yang tidak bisa masuk sekolah sekitar 11 orang, kemungkinan masih banyak di RW lain di kelurahan kedaung Baru.

Saat ini kesebeles siswa tersebut terpaksa sekolah di luar wilayah di kotamadya Tangerang Kota.

“karena di sini kepedulian bersekolah tinggi, jadi terpaksa anak-anak ini sekolah di wilayah teluk naga kabupaten Tangerang” Pungkas kunto kembali.

Lanjut kunto, dengan sekolah jarak yang jauh, para orang tua khawatir dan susah kontrol dengan anak-anak mereka.

Harapan untuk berdiri SMP Negeri di Kelurahan Kedaung Baru seharusnya cepat terealisasi karena ada tanah milik pemda tangerang kota seluas 8000 m2 di samping Kelurahan.

Terkait harapan warga tersebut, Lurah Kedaung Baru Wawan, belum bisa di temui karena sedang rapat di kecamatan Neglasari.(Ls)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.