Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Harapan Seorang Perangkat Desa Kalinusu Brebes Selepas TMMD Reguler

Loading...

Brebes – Ada harapan lebih yang ada di benak Saefullah (43), Kaur Keuangan Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, terhadap pelaksanaan TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes di desanya.

”Kelak jika jalan baru yang dibangun itu sudah jadi, kami sangat berharap Desa Kalinusu akan menjadi desa agrowisata karena potensi luas lahan tanah bengkok/kas desa juga sangat mumpuni. Nantinya, tanah kas desa akan memiliki akses jalan selebar 4-6 meter hasil TMMD itu,” ungkap warga yang tinggal di Dukuh Petahanan RT. 06 RW. 05, Desa Kalinusu itu, Senin (14/9/2020).

Dikatakannya juga, selaku warga sekaligus perangkat desa, dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab dan TNI Kodim Brebes, menyusul adanya pembangunan jalan melalui TMMD itu.

Terlebih dari itu, kelak jika TMMD Reguler sudah selesai, warga Kalinusu berharap adanya program lanjutan pembangunan infrastruktur sehingga bisa tembus ke Dukuh Maribaya, Desa Kalinusu.

”Mudah-mudahan kelak bisa dilanjutkan pembangunan jalan hingga tembus ke Dukuh Maribaya, yang sedang dilakukan pengembangan agrowisata pertanian terpadu Maribaya seluas 250 hektar dan juga eduwisata ladang pengembalaan ternak sapi Jabres (Jawa Brebes) seluas 100 hektar,” harap Saefullah. (Aan/Red)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.