Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Harapan Baru Bagi Mbah Solihin Atas Jalan TMMD Reguler Brebes

Loading...

BREBES – Pembangunan jalan yang dilakukan oleh TNI melalui TMMD Reguler ke-109 Kodim 0713/Brebes, di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, bagi Solihin (70) warga Dukuh Karanganyar, Kalinusu, adalah harapan baru.

Kepada Tim Jurnalistik TMMD Reguler Brebes, Sertu Sugeng Widodo, Mbah Solihin menuturkan, sebelum ada jalan TMMD itu, dirinya tidak bisa leluasa menggarap lahan sawah yang berada di Dukuh Kedung Kandri, Kalinusu.

”Karena tidak ada akses jalan, saya benar-benar kesulitan jika ingin menggarap lahan sawah saya yang ada di Kedung Kandri. Terlebih saat panen, dipastikan akan kesulitan untuk membawanya,” terang Mbah Solihin, Minggu (4/10/2020)

Untuk itu, sebagai warga Mbah Solihin mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI dari Kodim Brebes, menyusul dengan adanya pembangunan jalan di desanya itu, jelas sangat membantu dirinya dan warga lainnya yang ada di Desa Kalinusu.

”Jalan baru yang dibangun Pak Tentara itu merupakan jalan tembus dari dukuh Karang anyar menuju ke Dukuh Kedung Kandri, yang sudah terbebas dari keterisoliran. Dimana selama ini saya kesulitan untuk menggarap sawah yang ada di Kedung Kandri,” tambahnya.

Terlebih dari itu, seperti warga lainnya, Mbah Solihin berharap, jika kelak jalan TMMD sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 itu sudah selesai, hendaknya Pemerintah Daerah bisa melanjutkan program pembangunan jalan itu sehingga bisa tembus ke Dukuh Maribaya, Kalinusu, dukuh satu lagi yang terisolir. (Dar/Ree)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.