Hanyut, Mayat Pria Ditemukan Di Kali Kabur Mimika

NusantaraTerkini.Com, Papua – Mayat pria yang diketahui atas nama Maksi Opat (18) warga Busirih Distrik Mimika Baru ditemukan tersangkut di batu kali Kabur mile 44 Distrik Kuala Kencana Kabupaten Mimika.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. A M Kamal kepada wartawan dalam keterangan tertulisnya Senin 21/1 malam mengatakan, mayat ditemukan seorang pendulang sekitar pukul 06. 00 Wit pagi.

“Kami duga meninggal akibat hanyut di kali, ” jelas Kamal dalam keterangan tertulisnya yang diterima, Selasa (22/1/2019) pagi.

penemuan ini berawal saat saksi Abu sekitar pukul 06.00 Wit keluar dari camp hendak pergi mendulang, dalam perjalanan saksi melihat sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki tersangkut di batu kali dan langsung kembali ke camp untuk menginformasikan kejadian tersebut ke rekan-rekannya.

Selanjutnya saksi bersama rekan-rekannya mendatangi tempat kejadian dan mengangkat korban ke pinggir jembatan mile 40 dengan menggunakan tandu yang terbuat dari dua batang kayu dan karung.

Kemudian saksi melaporkan ke Mapolsek Kuala Kencana dan Security PT. Freeport.

“Mendapat laporan tersebut pukul 11.15 wit, 6 orang Security PT Freeport dan 5 orang personil Mapolsek Kuala kencana mendatangi tempat kejadian disamping jembatan mile 40 untuk mengecek korban,” jelas Kamal.

Pukul 12.50 Wit, korban dibawa ke RSUD Timika dengan menggunakan mobil patroli Security PT Freeport dengan pengawalan dari personil Polsek Kuala Kencana.

Sementara kasus penemuan mayat ini telah ditangani oleh Polsek Kuala Kencana.

“Informasi dari keluarga korban, Almarhum baru 2 bulan di Timika dan langsung ikut naik keluarganya mendulang di area Mile 56,” tutup kamal. (Isal)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.