Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Hanya Cukup Dengan Bola Plastik, TNI Banyumas Bangun Karakter Anak di Tempat Tugas

Loading...

Banyumas – Keberadaan anggota Satgas TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, juga dirasakan oleh anak-anak.

Bermodalkan bola dari plastik, Prada Makatita (22), anggota Satgas TMMD dari kesatuan Yonif 405 Surya Kusuma, menggalang kedekatan dengan anak setempat melalui sepakbola.

Tampak dirinya memanfaatkan waktu istirahat sore bersama Ilham (11), anak warga Dukuh Semingkir RT. 03 RW. 04, Petahunan, di pemusatan tinggal mereka yaitu di MI Ma’arif NU 01 Petahunan. Rabu (8/7/2020).

Disampaikan Prada Makatita, walaupun hanya dengan bola plastik, namun tak mengurangi semangat mereka bermain bola. Hal itu menandakan, kehadiran mereka di tengah-tengah masyarakat diterima. Begitu juga sebaliknya, prajurit terus menjaga komitmennya untuk berkontribusi bagi pertumbuhan kualitas generasi muda desa tersebut.

“Tujuannya adalah menumbuhkan keberanian dan membangun rasa percaya diri anak, sekaligus menjalin kekeluargaan,” ungkap Makatita.

Terpisah disampaikan Miftah (32), guru olahraga sekolah tersebut, yang merupakan warga setempat, yaitu Dukuh Semingkir RT. 04 RW. 03, bahwa pihaknya menyatakan senang dengan kehadiran TNI yang membantu membangkitkan motivasi berolahraga kepada anak didiknya.

“Semoga budaya olahraga dapat langgeng meskipun TNI yang bertugas nanti kembali ke kesatuannya masing-masing,” ujarnya.

Menurutnya juga, walaupun hanya terkesan seadanya, namun upaya TNI juga turut membina mental, fisik dan karakter anak. (Aan/Red)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.