Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Hamparan Sawah di Petahunan Banyumas Yang Bakal Terdampak Jalan TMMD

Loading...

Banyumas – Kepala Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Rohmad Fadli (42), mengklaim bahwa setidaknya terdapat 75 hektar areal persawahan milik warganya yang akan terdampak langsung dari pembangunan jalan beton 1,8 kilometer yang merupakan sasaran fisik TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas.

Hamparan sawah-sawah itu berada di pinggir jalan yang saat ini tengah dibangun selebar 3,75 meter dari ujung Dukuh Semingkir menuju Obyek Wisata Curug Nangga.

“Setelah jalan TMMD itu nanti jadi, harga tanah per meter di pinggir jalan itu akan melonjak. Ini sangat menggembirakan bagi sejumlah warga saya,” bebernya, Senin (13/7/2020).

Ditambahkan, selama ini hamparan sawah di pinggir jalan tersebut memang harganya tak seberapa karena dulu akses hanya berupa jalan setapak, dan hanya mengandalkan kuli panggul untuk mengangkut hasil panen dalam jumlah banyak.

“Mewakili warga masyarakat Petahunan, saya ucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah dan TNI, atas pembangunan infrastruktur pertanian dan pariwisata di Petahunan,” tandasnya mengapresiasi (Ags/Aan)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.