Hadirnya TNI Pekalongan Telah Membentuk Karakter Anak Desa

Loading...

Pekalongan – Inilah gambar semangat dan keceriaan dari anak-anak di desa yang menjadi sasaran TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Tampak anggota Koramil 05 Kesesi, diminta melatih baris-berbaris saat bertemu di jalan desa tersebut, Sabtu (14/3/2020).

“Saya diminta untuk melatih PBB dari murid-murid SDN 02 Pantirejo, saat bertemu mereka di jalan. Ini suatu kehormatan dan kepuasan tersendiri bagi saya,” ucap Serka Jumadi membenarkan.

Selain PBB, Jumadi juga mengajarkan yel-yel pembakar semangat kepada murid-murid tersebut.

“Rupanya keberadaan kami (TNI – red) sejak Pra TMMD Reguler (5/3), telah menumbuhkan sikap nasionalisme dan patriotism anak-anak disini,” imbuhnya.

Dinyatakannya, dirinya dan rekan-rekannya siap jika diminta pihak sekolah untuk memberikan pelatihan PBB dan juga wawasan kebangsaan guna lebih menumbuhkan sikap disiplin.

Bagi pelajar sekolah, hadirnya TMMD Reguler di desa mereka akan menjawab kebutuhan mendesak akan akses menuju sekolah yang selama in rusak. Inilah juga merupakan salah satu faktor mereka menganggap TNI yang ada disana sebagai keluarga.

Tak lupa ia sisipkan motivasi kepada anak-anak tersebut bahwa jika ingin mengabdi kepada bangsa dan masyarakat, bisa melalui prajurit TNI.

“Dengan menjadi prajurit TNI seperti saya, adik-adik suatu saat bisa membangun desa seperti ini,” pungkas Jumadi. (Aan/Red)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Aksi Dilarang