Terbit : 23 Maret, 2019 - Jam : 19:08

Hadirnya Non Fisik TMMD Pemalang Harapan Bagi Perpustakaan Jatiroyom

Loading...

Pemalang – Cita-cita Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh untuk mempunyai taman bacaan atau perpustakaan akhirnya tersampaikan kepada Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Perpusarda) Kabupaten Pemalang melalui Puji Suci Andewi, S.Pd saat memberikan sosialisasi menumbuhkan minat baca (21/3).

Ndaru Septian Adli (21) putra Eko Priyono, Guru SDN 1 Jatiroyom, tinggal di RT 09 RW. 03 di depan Masjid At Taqwa. Mahasiswa lulusan Sastra Jepang Unikal 2018 ini smentara masih menganggur dan berniat membuka taman bacaan guna mencerdaskan masyarakat selain untuk belajar manajemen pengelolaan perpustakaan.

“Jika saatnya tiba nanti saya berencana menyewa kios di kota Kecamatan Comal untuk menjual buku-buku bacaan sekaligus peminjaman buku bacaan,” ucapnya, Sabtu (23/3/2019).

Saat ini di rumahnya terkumpul sekitar 25 buku hasil donasi dari teman-temannya, dan ini akan menjadi cikal bakal Perpustakaan Jatiroyom.

“Buku yang ada saat ini antara lain bacaan anak/dongeng nusantara, pengetahuan umum, bahasa inggris dasar, pelajaran sekolah serta novel remaja). Konsep di perpustakaan miliknya nanti yaitu kegiatan belajar musik, latihan olahraga disesuaikan minat anak.

“Dengan hadirnya TMMD membangun Jatiroyom, saya berharap mendapatkan bantuan Pemerintah Daerah untuk mewujudkannya,” imbuhnya. (Aan Pendim Pemalang).

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.