Hadirkan Polres dan Kodim di Butur, Abu Hasan: Alhamdulillah

Buton Utara- Dibawah kepemimpinan Abu Hasan, Pemerintah Daerah Kabupaten Buton Utara (Pemkab Butur) berhasil hadirkan Polres dan Kodim 1429 demi kenyamanan masyarakat. Abu Hasan tak pernah berhenti melakukan terobosan.

Dirinya berkeyakinan, kedepan Butur akan tumbuh menjadi daerah maju bersama Kabupaten lainnya dengan gagasan dan ide yang penuh inovasi.

Bupati Buton Utara, Abu Hasan mengatakan, menghadirkan Kepolisian Resor (Polres) dan Markas Komando Distrik Militer (Makodim) merupakan langkah strategi mewujudkan Butur daerah yang aman. Hadirnya dua lembaga itu untuk menjaga ketertiban dan menjaga tetorial daerah ini.

Setelah meresmikan Polres pada 15 Januari 2020, Bupati Buton Utara, Abu Hasan, kembali meresmikan Kodim 1429 pada 22 September lalu.

Saat diwawancarai oleh Wartawan, Bupati Butur Abu Hasan menerangkan, dirinya sangat berterima kasih kepada semua pihak terkait dan masyarakat yang telah mendukung hadirnya Polres dan Kodim 1429 demi menciptakan kondisi yang aman dan nyaman.

“Saya ucapkan rasa terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah mendukung hadirnya Polres dan Kodim di Butur,”Kata Abu Hasan dalam wawancaranya pada November lalu.

Abu Hasan menjelaskan, dengan adanya Polres dan Kodim dapat menjadikan menjadikan Buton Utara semakin kondusif dan bisa bekerja sama dengan Polres Butur untuk menciptakan rasa aman untuk masyarakat Butur.

“Pelan tapi pasti satu persatu visi dan misi jangka panjang pemerintahan saya bersama Ramadio teruwujud. Salah satunya, dengan hadirnya Polres dan Makodim di Butur sangat membantu mewujudkan daerah ini aman dan tertib. Masyarakat bisa bekerja dengan nyaman tanpa ada gangguan,”ucap Bupati yang ramah senyum itu.

Mantan Karo Humas Pemprov Sultra itu menambahkan, pembangunan daerah akan terwujud jika suatu daerah tersebut aman. Olehnya itu, membangun sinergitas bersama penegak hukum sangat penting. “Progres pembangunan Makodim Butur Tuntas. Polres Butur telah diresmikan menempati kantor eks perikanan untuk sementara. Untuk Polres Butur lahannya telah kami siapkan,” tuturnya.

Mantan Karo Humas Provinsi Sultra itu berharap, hadirnya penegak hukum dengan jumlah memadai bisa membantu percepatan pembangunan daerah. Selain memastikan keamanan daerah, juga menindak pelaku illegal logging dan illegal fishing selama ini sulit diberantas.

“Semoga Butur selalu aman dan masyarakat menjadi nyaman,”pungasnya (Adv)

(AG)

Rekomendasi
Loading...

Ruangan komen telah ditutup.