Hadiri Peresmian Gedung Kuliah Terpadu AKN Putra Sang Fajar, Walikota Blitar: Kampus Ini Cukup Representatif

KOTA BLITAR, NUSANTARATERKINI.com – Walikota Blitar Drs. H. Santoso, M.Pd menghadiri peresmian Gedung Kuliah Terpadu Akademi Komunitas Negeri (AKN) Putra Sang Fajar di Kampus Utama AKN Putra Sang Fajar Blitar, Kamis (18/03/2021). Hadir juga dalam kesempatan itu, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Blitar.

“Saya merasa bahagia, karena sejak tahun 2012 ketika menjadi kepala Dinas Pendidikan yang berobsesi bagaimana di Kota Blitar ada kampus negeri yang representatif. Penantian selama 8 tahun baru terealisasi, proses pembangunan itu bisa kita lakukan dan alhamdulillah Desember lalu kampus 4 lantai selesai dan hari ini bisa ditempati,” kata Walikota Santoso.

Santoso menilai kampus Putra Sang Fajar cukup representatif, seperti alat-alat, sarana kuliah, laboratorium dan semua sudah dicukupi dari pusat dan tinggal pakai. “Tadi saya juga sempat bincang-bincang dengan Dirjen Vokasi dan Profesi, insyaAllah tahun 2022 juga akan dilakukan pembangunan tahap kedua, karena target saya adalah seluruh area yang ada disini sudah kita serahkan kepada Dirjen Dikti untuk dibangun kampus AKN Putra Sang Fajar yang nanti dalam perkembangannya akan dirubah menjadi Poltek Negeri Putra Sang Fajar Kota Blitar,” kata Santoso.

Menurutnya, yang paling penting adalah sudah memiliki kampus yang megah adalah patut kita banggakan. Karena untuk merintis kampus sebesar ini juga bukan waktu yang pendek. “Hampir kurang lebih 8 tahun saya menanti, mudah-mudahan kampus ini bisa dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat Blitar, bagaimana supaya kampus ini tidak sia-sia,” harapnya.

Dikatakan pula, dari pada kuliah keluar daerah kalau di Blitar bisa memberikan fasilitas. Lebih baik kuliah di Blitar karena biayanya juga lebih ringan. Disamping itu juga akan diberikan beasiswa baik dari pemerintah daerah maupun beasiswa dari bidik misi. (Hms/Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.