Hadiri Acara Pembekalan Satlinmas, Ini Pesan Pjs Walikota Blitar

Kota Blitar – Pjs Walikota Blitar, Dr. Ir. Jumadi, M.MT menghadiri acara Pembekalan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) yang diselenggarakan di Aula Kantor Kecamatan Kepanjen Kidul, Selasa (24/11/2020).

Kegiatan yang digelar 24 hingga 25 November itu, dalam rangka penanganan ketentraman, ketertiban dan keamanan penyelenggaraan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Blitar tahun 2020.

Acara pembekalan Satlinmas yang dibuka Pjs Walikota Blitar itu juga dihadiri jajaran Forpimda, sejumlah kepala OPD, Muspika Kecamatan Kepanjen Kidul dan undangan lainya.

Ditemui awak media usai kegiatan, Pjs Walikota Jumadi mengatakan, dalam kesempatan ini potensi Satlinmas diperkuat, karena Linmas merupakan unsur partisipasi dari masyarakat yang terstruktur dan terkoordinir.

“Jadi, Satlinmas kita beri pembekalan untuk menuju masa berakhirnya masa kampanye dan Pilkada 9 Desember,” jelasnya.

Mengingat, sambung Jumadi, Ia bersama Kapolres dan Dandim telah mengikuti Anev dengan Menko Polhukam yang menyampaikan tentang beberapa titik kritis dan waktu kritis yang perlu diantisipasi.

“Ini adalah saatnya untuk memperkuat unsur-unsur partisipasi yang namanya Linmas. Bagaimana rakyat terlatih ini yang mempunyai potensi ini bisa disupport semua pihak untuk Pemilukada yang demokratis,” tandasnya.

Disamping mewujudkan Pilkada yang demokratis, sambungnya, juga bagaimana pengendalian Covid-19 bisa maksimal. “Jadi ada dua manajemen, yang biasanya merangkai aktifitas untuk Pemilukada, namun kali ini kita juga untuk penanganan pandemi Covid-19,” pungkasnya. (Hms/Adv)

Rekomendasi
Loading...

Ruangan komen telah ditutup.