Gus Fawait Sebut, Barokah Sholawat Bisa Antar Hendy Jadi Bupati Jember

Jember, Nusantaraterkini.com- Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, warga Desa Wringinagung Kecamatan Jombang Kabupaten Jember menggelar acara Sholawatan di Pendopo Desa.Minggu, (28/03/21). 

Acara yang digelar pada Sabtu malam tadi, dihadiri ketua umum Laskar Sholawat Nasional (LSN) Muhammad Fawait, PJ Kepala Desa Wringinagung Fahrul Asrori, Muspika Jombang, Ulama, Habaib, Warga Masyarakat serta Jamaah yang tergabung dalam LSN.

Bertajuk ‘Wringinagung Bersholawat”, kegiatan ini juga untuk mewujudkan kehendak masyarakat, bila ingin menggelar Sholawatan di Balai Desa Wringinagung, jika pasangan Hendy-Gus Firjaun terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Jember.

“Kalau bupati (Hendi-Gus Firjaun) jadi maka ingin Sholawatan di balai Desa, alhamdulillah PJ Kades mewujudkan ini meski pada Pilkada kemarin beda pilihan, ” ucap Ketua Umum LSN sekaligus legislator Gerindra DPRD Provinsi Jawa Timur yang akrab disapa Gus Fawait.

Dalam sambutannya, Gus Fawait menambahkan, sejak dahulu Islam sudah mengenal Politik.Dalam Islam masuk cabang ilmu filsafat yang disebut dengan istilah Siyasah.Katanya, Umat Islam diperbolehkan untuk mempelajari dan menjalankan Siyasah tersebut.

Ia mencontohkan, bagaimana sejarah Wali Songo berhasil menyebarkan Islam di bumi Nusantara sampai Indonesia menjadi Negara terbesar dengan pemeluk Islamnya di dunia.Oleh karena itu, jangan merasa alergi bila ada ulama seperti Gus Dur atau tokoh Islam lainnya yang masuk ke ranah Politik atau Siyasah.

“Apakah itu dengan perang, tidak.Apakah dengan menjajah, tidak.Bagaimana Wali Songo ada yang jadi menantunya raja, penasihat raja, dengan apa, dengan Siyasah, ” jelasnya.

Gus Fawait mengibaratkan Ulama itu seorang Dokter dengan bermacam profesi keahlian khusus, seperti Dokter Spesialis Paru-paru, Gigi, Mata, Kulit dan sebagainya.Maka menjadi tidak sambung jika keahlian dokter spesialis Gigi dibandingkan dengan dokter spesialis Paru-paru.

“Ulama pun begitu, ada Ulama Nahwu, Fikih, Dakwah, Ulama yang masuk ke Pemerintahan.Maka semua Ulama bagus, yang gak bagus yang suka membandingkan, ” paparnya.

“Karena Ulama pewaris Nabi, maka masuk ke semua ranah termasuk ranah Politik, ” tambah Gus Fawait.

Sholawatan itu luar biasa.Katanya, berkat Sholawatan, jika dahulu jalanan di gang sempit hancur sekarang sudah kelihatan bagus, ada yang paving juga aspal.”Meski jalan utama sekarang hancur, dulu mau kita aspal katanya ada yang siap mengaspal dari Golkar, kemana Golkarnya sekarang, ” sindirnya

Ia menceritakan, bagaimana perjuangan suksesnya 2 kali berturut-turut bisa duduk di kursi Parlemen DPRD Provinsi hingga memperoleh suara terbanyak seluruh Jawa Timur.

Bagi Dia, kesuksesan yang sudah dicapai selama ini semata berkat Sholawat.Termasuk juga Laskar Sholawat Nasional yang sudah terbentuk di 4 Kabupaten dengan ratusan ribu anggota jamaah yang sudah bergabung.

“Termasuk Bupati Hendy juga berkat Sholawat. Jadi bupati Jember barokahnya Sholawat, ” pungkasnya. (Tahrir).

Rekomendasi

Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.