Ayo Gabung, Menjadi Jurnalis Profesional, di Seluruh Indonesia, Kontak : 082279249494

Guru Tanpa Diundang, TNI Pemalang Ajari Anak Berenang

Pemalang – Jika kita perhatikan gambar sepintas mungkin tidak ada hal yang menarik, hanya sekedar acara mandi di kali. Namun ada nilai edukasi yang ditanamkan salah satu prajurit TNI Kodim 0711 Pemalang, Serda Tolani, Jurnalis Dokumentasi TMMD Reguler 104 Pemalang.

Menuntut ilmu bagi setiap orang tidak memandang pangkat, jabatan, tempat maupun waktu. Bagi yang punya ilmu harus ikut mencerdaskan anak bangsa. Sersan Tolani terpanggil mengajari bocah,  Irsyad (7) untuk belajar berenang di Saluran Irigasi Sekar Gadung Dusun Kaliwadas Rt. 05 Rw. 02 Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh. Rabu (13/3/2019).

Kegiatan yang sangat positif mewujudkan kedekatan antara TNI-Rakyat di lokasi pembangunan infrastruktur di Desa Jatiroyom Kecamatan Bodeh melalui program TMMD Reguler 102 Pemalang.

“Saya terpanggil untuk menularkan sedikit ilmu di air kepada anak-anak di desa ini,” ucapnya.

Apa yang dilakukan prajurit tersebut menjadi tontonan bagi anak-anak lainnya yang antara lain Prima (9) kelas 3 SD, Galih (12) kelas 6, Ozi (8) kelas 2, Keisya (8) kelas 3 dan Gendis (7) kelas 2 SD, semuanya murid-murid SDN 02 Jatiroyom. Tak hanya sarana umum yang dibangun saja, melainkan hubungan emosional kedekatan juga dibangun lebih guna mencari generasi TNI.

“Pelatihan ini akan rutin saya lakukan sampai Irsyad pandai berenang. Ini akan sangat berguna baginya kelak, selain mengamankan diri juga dapat berguna untuk menolong orang lain,” imbuhnya. (Aan Pendim Pemalang).

Rekomendasi
Comments
Loading...