Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Guru Honor Jadi Korban Percobaan Pelaku Curas

Loading...

Simalungun – Masyonti boru Hutagaol (26), seorang guru honor warga Dusun ll Desa Mariah Bandar, Kecamatan Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun menjadi korban percobaan tindak pidana pencurian dengan tindak kekerasan (curas) oleh 2 orang pelaku di jalan lintas Perdagangan-Pematang Siantar, kamis (21/2) malam sekitar pukul 21.30 wib.

Salah seorang pelaku yang masih pelajar berhasil diringkus personil Polsek Perdagangan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun NusantaraTerkini, pada hari kamis (21/2/ 2019) sekira pukul 21.30 WIB, korban Masyonti Hutagaol sedang mengendarai sepeda motor Revo berboncengan dengan temannya Romauli Arta Manurung.

Ketika melintas di jalan Perdagangan-P. Siantar tepatnya di depan kantor kepala desa Bandar, dari arah kiri 2 (dua) orang laki-laki yg tidak dikenal mendekati sepeda motor korban dan salah satu pelaku berusaha merampas hp merk Oppo milik Romauli Arta Manurung, kemudian terjadilah tari menarik hp sehingga sepeda motor korban terjatuh.

Selanjutnya kedua pelaku melarikan diri, melihat hal tersebut, teman korban yang lain Anggi Hutahaean (23), Botni boru Rajagukguk (38) dan Veronica boru Hutahaean (18) melakukan pengejaran terhadap pelaku. Ketika sampai di jembatan Perdagangan, teman korban berhasil menghentikan sepeda motor pelaku, kemudian para pelaku mencoba melarikan diri.

Personil Polsek Perdagangan yang mendapat informasi tersebut langsung mendatangi TKP dan bersama warga sekitar melakukan pencarian terhadap para pelaku. Sekitar pukul 23. 00 wib, salah satu yang diduga pelaku berhasil diamankan, sementara teman pelaku berhasil melarikan diri.

Setelah dilakukan interogasi, dirinya mengaku bernama PY (17) warga pasar 2 (dua) desa Mancuk kecamatan Huta Bayu Raja dan mengakui telah melakukan perampasan hp terhadap korban bersama temannya Muhammad Ismail (18) warga kampung tengah desa Mancuk.

Kapolsek Perdagangan AKP Supendi SH MH ketika di konfirmasi mengatakan, akibat kejadian tersebut korban Masyonti boru Hutagaol mengalami luka gores pada kaki kiri, luka gores pada atas alis kiri, mata kiri bengkak dan luka gores, luka pada kepala dan luka gores pada tangan kiri.

“Sementara untuk salah seorang pelaku sudah kita amankan dan sedang dalam proses penyelidikan lebih lanjut,” ujarnya. (Adi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.