Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Gugus Tugas Covid-19 OKU Selatan Pantau 23 Tenaga Medis Yang Sedang Jalani Isolasi

Loading...

OKU Selatan – Sekretariat gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Dony Agusta, SKM.M.M didampingi kepala dinas kesehatan dr.Meri Astuti pantau 23 tenaga medis RSUD Muaradua yang saat ini tengah menjalani karantina di rumah sehat Covid-19, komplek islamic Centre. Rabu (27-05-2020).

Kepala Sekretariat gugus tugas Dony Agusta, SKM, M.M menjelaskan, tujuan dari pemantauan terhadap 23 Nakes yang dikarantina tersebut, tidak lain untuk memastikan kondisi kesehatannya dan memberi dukungan serta support, selama menjalani Isolasi 14 hari di Rumah sehat yang telah disediakan gugus tugas.

Sebelumnya, para tenaga kesehatan ini telah melakukan isolasi saat bertugas di rumah masing – masing, karena selama bertugas di RSUD Muaradua mereka menangani pasien dari berbagai daerah di OKU Selatan, dari sekian banyaknya pasien yang berobat tersebut, dikhawatirkan ada yang tidak jujur terkait riwayat penyakit dan juga riwayat perjalanan sebelum sakit.

“ terpantau, saat ini kondisi kesehatan para Nakes yang dikarantina baik-baik saja. Gugus tugas juga selalu koordinasi dengan pihak RSUD Muaradua mengenai kesehatan para nakes dan pasien yang dirawat di RSUD terkait standar protokol kesehatan Covid-19, ” ungkapnya.

Sementara itu, kepala dinas kesehatan kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, dr.Meri Astuti menegaskan, pihaknya memberikan perhatian dan support kepada para medis ini karena mereka merupakan orang-orang yang ada di garda terdepan dalam penanganan di rumah sakit.

Namun, sejauh ini para nakes tidak ada yang merasakan gejala klinis terpapar virus Corona maka para tenaga medis itu disarankan melakukan terapi mandiri atau karantina mandiri.

“ Dalam meningkatkan imunitas dan kesehatan tubuh, ke 23 Nakes yang dikarantina itu melakukan berbagai aktifitas seperti berjemur dan berolah raga setiap hari. Mereka juga kooperatif dalam menjalani karantina mandiri di rumah sehat Covid-19,” pungkas Meri, ” Ujarnya. (Suardi)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.