Gudang Arsip di Kantor Bupati Jayawijaya Ludes Terbakar

NusantaraTerkini.Com, Jayapura – Sebelas bangunan gudang arsip di Kantor Bupati Kabupaten Jayawijaya, Papua ludes terbakar. Kejadian ini dilaporkan sekira pukul 02:22 WIT, Selasa (29/5/18). Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol A.M Kamal saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa kebakaran itu. Saat ini kepolisian Polres Jayawijaya sedang menangani peristiwa kebakaran tersebut.

“Awal peristiwa itu diketahui saat anggota Satpol PP Pemda Jayawijaya yang sedang melaksanakan piket jaga malam sekitar pukul 01:50 WIT, tiba-tiba melihat api menyala dari atas atap gudang arsip belakang kantor dinas permukiman dan prasarana wilayah. Anggota piket memberi tahu kepada rekan-rekannya dan segera berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya serta mengeluarkan barang-barang yang ada dari dalam gudang,” ungkap Kamal.

Lebih lanjut dijelaskannya, dikarenakan api terus membesar pada pukul 02:10 WIT, anggota Satpol PP Pemda Jayawijaya langsung menghubungi kepada Dinas Pemadam Bahaya Kebakaran (PBK) Papua.

“Dua unit truck pemadam kebakaran tiba di lokasi dan melakukan pemadaman api,” jelasnya.

Api baru bisa dipandamkan pada pukul 3.38 WIT. Meski tak ada korban jiwa, sebagian besar gudang arsip ludes dilahap sijago merah. (FN)

Rekomendasi
Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.