Gubernur Sumut Lantik Bupati dan Wakil Bupati Asahan Periode 2021-2024

Nusantaraterkini.comAsahan. Bupati dan Wakil Bupati Asahan terpilih periode 2021-2024, Surya dan Taufiq Zainal resmi dilantik dan diambil sumpah oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi di Pendopo Tengku Rizal Nurdin (Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara) di Jalan Sudirman, Kota Medan, Jumat(26/2/2021).

Pelantikan keduanya menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Asahan sesuai dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.12354 tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Di Kabupaten dan Kota Pada Provinsi Sumatera Utara.

Pelantikan tersebut ditandai dengan pembacaan naskah pelantikan dan dilanjutkan dengan penandatanganan naskah pelantikan sekaligus pemasangan tanda jabatan Bupati dan Wakil Bupati. Keduanya mengambil sumpah dengan di tuntun oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dan diikuti oleh seluruh Bupati.

“Demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban saya, masing-masing sebagai Bupati dan Wakil Bupati dengan seadil-adilnya, dan sebaik-baiknya. Memegang teguh Undang-undang Negara Kesatuan Republik Indonesia tahun 1945, dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya, dengan selurus-lurusnya. Dan berbakti kepada masyarakat nusa dan bangsa”.

Acara pelantikan ini berbeda dari sebelumnya, dimana terlihat seluruh kepala daerah mengenakan masker dan menjaga protokol kesehatan. Bahkan pelantikan dibagi menjadi dua sesi.

Pasangan Surya dan Taufik Zainal Abidin Siregar mendapatkan sesi pertama bersama dengan 6 kepala daerah lainnya pada pukul 08.00 wib, sedangkan sesi kedua berada di pukul 14.00 wib.

“Pelantikan pada hari ini merupakan momentum untuk melaksanakan amanah rakyat dalam rangka membangun daerah demi kesejahteraan rakyat, berjuanglah demi kepentingan rakyat dan bekerjalah secara jujur,” tegas Edy Rahmayadi selaku Gubernur Sumatera Utara dalam sambutannya.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan kepada seluruh Kepala Daerah yang baru dilantik agar sekembalinya ke daerah untuk segera lakukan konsolidasi dan koordinasi dalam merealisasikan visi dan misi yang diusung selama kampanye pilkada yang lalu.

“Kepada Kepala Daerah yang baru dilantik agar segera merealisasikan program-program yang yang diusung dan implementasinya harus sejalan dengan program-program dari Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat”, ujar Gubsu.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan pelantikan Ketua Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) sekaligus Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan, Titiek Sugiharti Surya oleh Ketua Dekranasda sekaligus Ketua TP PKK Provinsi Sumut, Nawal Lubis Edy Rahmayadi. (IndraLubis)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.