Terbit : 9 November, 2019 - Jam : 14:38

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Apresiasi Sukses Pelaksanaan Porwil Sumatera X di Bengkulu

Loading...

Bengkulu – Sukses pelaksanaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera X di Provinsi Bengkulu mendapat apresiasi dari berbagai pihak, seperti dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali, saat Opening Ceremony yang lalu. Dan kali ini apresiasi juga disampaikan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi.

Menurut mantan Pangkostrad ini, suksesnya pelaksanaan Porwil Sumatera X 2019 di Provinsi Bengkulu di bawah kepemimpinan Gubernur Rohidin Mersyah, tidak terlepas dari kerjasama yang baik dari semua pihak, baik dari unsur pemerintah dan aparat keamanan, maupun dari pihak swasta dan masyarakat.

“Inikan ajang menuju ke PON. Mereka evaluasi dan ada juga sebagai pintu kegiatan lebih lanjut untuk mengikuti PON di Papua. Cukup bagus dan menantang karena ada di pinggir pantai,” ungkap Edy Rahmayadi usai Kunjungan dan Sarapan Pagi Bersama Gubernur Bengkulu beserta rombongan, di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Jum’at (08/11).

Disamping itu dikatakan Edy, dengan semua potensi yang dimiliki Bengkulu yang dikenal sebagai Bumi Rafflesia, dirinya meyakini Bengkulu akan menjadi Provinsi yang akan semakin maju kedepannya.

“Potensi wisata sangat tinggi ya, pantai yang panjang dan indah. Kalau dipertahankan pantai ini, tidak ada bangunan-bangunan yang menutup pantai say yakin Bengkulu semakin maju, ditambah potensi alam dan lainnya,” tutupnya.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, apresiasi yang disampaikan berbagai pihak terkait pelaksanaan Porwil X Sumatera ini merupakan prestasi besar masyarakat Bengkulu, yang selalu menjaga keamanan dan ketertiban bersama serta selalu ramah menyambut kehadiran para kontingen yang hadir.

Terlebih dengan posisi Bengkulu yang berada pada 3 besar per hari ini di Porwil Sumatera X 2019, jelas menjadi prestasi yang sangat membanggakan, karena sebelum-sebelumnya Bengkulu selalu berada pada urutan nomor 2 dari belakang.

“Saya kira ini lompatan yang membanggakan bagi Bengkulu sebagai provinsi kecil. Maka terima kasih kepada KONI dan seluruh cabor, ini membuktikan bahwa Bengkulu mampu bersaing dengan provinsi lain dalam hal apapun termasuk bidang olahraga,” jelas Gubernur Rohidin.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah disela kunjungan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, mengajak melihat-lihat beberapa bagian Balai Raya Semarak Bengkulu, salah satunya ruang kerja dan ruang istirahat Sir Thomas Stamford Raffles semasa menjabat sebagai Gubernur Bengkulu Tahun 1818. (MC).

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.