Gubernur Sultra Lantik tiga Kepala Daerah

Sulawesi Tenggara, Nusantaraterkini.com- Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi melantik tiga kepala dan wakil kepala daerah di Aula Rujab Gubernur Sultra, Jumat 26 Februari 2021. 

Ketiganya adalah Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Buton Utara (Butur) Ridwan Zakariah-Ahali, Bupati dan Wabup Kolaka Timur Samsul Bahri-Andi Merya Nur, Bupati dan Wabup Konawe Kepulauan (Konkep) Amarullah-Andi Muhammad Lutfi.

Dalam sambutannya Ali Mazi mengatakan, asa dan harapan masyarakat kepada tiga kepala dan wakil kepala daerah yang dilantik, seluruh jajaran birokrasi, dan komponen lainnya begitu besar dalam menjalankan program pembangunan.

“Tantangan ke depan cukup besar dan kongkrit. Untuk itu saudara-saudari harus cerdas dan memiliki strategi dalam melaksanakan berbagai program dengan bertindak secara jujur, ikhlas, tekun, dan ulet dalam rangka menciptakan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah,” tuturnya.

Seluruh komponen masyarakat, lanjut Politikus Partai Nasdem ini, harus dapat dirangkul dan partisipasinya untuk bersama-sama mewujudkan harapan yang di cita-citakan.

Gubernur Sultra dua periode ini menjelaskan, hal itu harus menjadi perhatian bersama. Pasalnya, pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan hanya akan berhasil apabila ada kekompakan dan keharmonisan serta dukungan dan partisipasi dari semua pihak.

“Dan tentunya harus berlandaskan pada ketentuan dan undang-undang yang berlaku,” tegasnya.

Menurut Ali Mazi, ketentuan dan undang-undang harus menjadi acuan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah di wilayah masing-masing.

“asa serta harapan masyarakat adalah tanggung jawab Kepala Daerah, dan sekali lagi saya ucapkan selamat untuk Bupati dan Wakil Bupati yang baru saja saya lantik,” pungkas Ali Mazi.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Gubernur Sultra Ali Mazi, Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas, Forkopimda Provinsi Sultra, Kepala OPD Provinsi Sultra, TNI/POLRI.

(AG)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.