Gubernur Rohidin Minta Ajang MTQ Tingkat Provinsi Bengkulu Jadi Penguatan Nilai Keislaman

Bengkulu – Meski sempat diguyur Hujan, Pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Bengkulu ke 36 yang digelar di Alun Alun Rajo Malim Paduko pada Rabu (5/6) malam berlangsung meriah.

Gubernur Rohidin Mersyah didampingi Bupati Bengkulù Utara Ir. Mian, beserta Forkopimda Kabupaten Bengkulu Utara turut hadir dalam pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Bengkulu bersama ribuan Masyarakat yang sudah hadir sejak Rabu (5/6) sore.

Dalam Pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Bengkulu tersebut, rangkaian acara diawali oleh parade Drum Band dari Bengkulu Utara serta parade khafilah MTQ se Provinsi Bengkulu.

Selain parade Drum Band dan Parade Khafilah MTQ, perkenalan potensi daerah yang dimiliki oleh peserta Khafilah di 9 Kabupaten dan Kota juga menjadi topik dari rangkaian pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Bengkulu di Bengkulu Utara.

Total, ada 402 Khafilah/peserta MTQ Tingkat Provinsi Bengkulu ke 36 yang akan bertanding dengan memperebutkan 9 cabang perlombaan.

Gubernur Rohidin yang hadir dan membuka langsunģ MTQ Tingkat Provinsi Bengkulu menekankan, ajang MTQ Tingkat Provinsi Bengkulu harus jadi ajang belajar Alquran dan Alhadits serta menjadi penguatan ilmu aģama (Islam) untuk kehidupan sehari – hari.

“MTQ tingkat Provinsi merupakan evènt 2 tahunan digelar secara rutin di 9 Kabupaten dan satu Kota, di 2024 ini MTQ ke 36 yang digelar di Bengkulu Utara kami mengucapkan terima kasih atas diselenggarakan MTQ ini secara meriah dan sukses. Kemudian, saya harap kegiatan MTQ ini jadi ajang forum silahturahmi moment penyemangat dalam belajar Alquran dan Alhadist saya pesankan betul MTQ ini dapat menguatkan tekad nilai Islam di kehidupan sehari hari kita dan menjadikan kita Islam yang rahmatan lilalamin” Kata Gubernur dalam sambutanya

Sementara itu, Bupati Bengkulu Utara Ir. Mian berharap, ajang MTQ Tingkat Provinsi Bengkulu yang diselenggarakan di Bengkulu Utara dapat menjadi momentum melahirkan generasi yang cinta Alquran dan generasi yang memiliki akhlak mulia agar mampu menjadi tauladan masyarakat.

“MTQ punya nilai religi mengasah membaca Alquran lebih baik, dan mempunyai nilai nilai keagamaan. Kemudian, dengan diselenggarakan MTQ di Bengkulu Utara dapat menjadi momentum utama memperkuat nilai nilai Alquran dalam kehìdupan masyarakat kita semoga melalui MTQ ini kita dapat melahirkan generasi yang cinta Alquran genarasi yang memiliki akhlak mulia dan mampu menjadi tauladan masyarakat luas” Tutup Mian

Untuk diketahui, MTQ Tingkat Provinsi Benhkulu juga dihadiri oleh beberapa Kepala Daerah seperti Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, Pj Bupati Bengkulu Heriyandi Roni dan Wakil Bupati Kepahiang Zurdinata. (Red/Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.