Gubernur Rohidin Mersyah Resmikan Graha Insan Cita

Bengkulu – Gubernur Rohidin Mersyah meresmikan Graha Insan Cita (GIC) yang merupakan sekretariat Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Kohati, KAHMI dan Forhati, di Jalan Semangka Panorama Kota Bengkulu, Sabtu (25/2).

Sebelumnya, Gubernur Rohidin juga mengikuti jalan santai bersama keluarga besar HMI Bengkulu.

Menurutnya, pembangunan gedung ini memiliki sejarah lama, para senior-senior di keluarga besar HMI pada zamannya yang mengadakan lahan kemudian direalisasikan kawan-kawan di generasi sekarang sehingga terbangun gedung yang sangat representatif.

“Tentu pemerintah daerah sangat menyambut baik, dan tentu memberikan apresiasi yang besar karena keberadaan HMI. Sebuah organisasi yang dapat menjadi penyeimbang terkait kebijakan pemerintah, begitupun dengan sistem pengkaderannya yang sangat baik dan ini sungguh positif untuk anak-anak muda Bengkulu,” terangnya.

Sementara itu, Koordinator Presidium Majelis Wilayah KAHMI Provinsi Bengkulu Iswahyudi mengungkapkan pembangunan gedung sekretariat ini melalui proses yang sangat panjang dan berliku. Pemerintah Provinsi Bengkulu memiliki peran besar, dengan memberikan hibah sebesar 2,2 miliar.

“Alhamdulillah setelah melalui proses yang panjang, dan berbagai upaya bantuan dari berbagai pihak Gedung Graha Insan Cita dapat selesai dan diresmikan Gubernur Bengkulu hari ini,” ucap Iswahyudi. (Red/Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.

You cannot copy content of this page