Gubernur Rohidin Lepas Kontingen PORNAS XVI KORPRI tahun 2023

Bengkulu – Pimpin apel sekaligus melepas kontingen Provinsi Bengkulu pada PORNAS XVI KORPRI tahun 2023 di Semarang, Gubernur Bengkulu Rohidin Merysah berikan dukungan dan semangat, Jumat.

Dalam agenda ini Provinsi Bengkulu mengirimkan 42 orang dengan 31 atlet dengan 11 official. Para atlet sendiri merupakan ASN di lingkungan Pemda Provinsi Bengkulu juga Kabupaten dan Kota. Adapun kontingen akan mengikuti empat cabang olahraga yang akan diikuti yakni Futsal, Catur, Basket dan Senam Kebugaran KORPRI.

Dalam arahannya, Gubernur Rohidin berpesan untuk terus menjaga semangat dan kepercayaan diri dalam menghadapi pertandingan. Kemenangan maupun kekalahan itu hal yang biasa dalam sebuah pertandingan, namun yang terpenting adalah terus berjuang semaksimal mungkin dalam bertanding.

“Jaga dan tunjukkan kemampuan itu dengan baik, andai kemampuan kita masih terbatas, jangan menghilang rasa percaya diri dan semangat kita. Dalam sebuah pertandingan apapun, kunci pertama dalam meraih kemenangan itu adalah tampil dengan percaya diri,” ungkap Gubernur Rohidin memacu semangat.

Gubernur Rohidin juga berpesan untuk terus menjaga nama baik Bengkulu baik sebagai ASN maupun sebagai Atlet. “Berikan kemampuan terbaik, bukan hanya soal membawa piala atau tidak membawa piala, namun kepuasan dalam bertanding dengan menampilkan kemampuan terbaik serta kekompakan tim yang maksimal.”

“Selamat berangkat untuk membawa nama baik Bengkulu baik dalam konteks kebersamaan sebagai aparatur sipil negara, maupun betul-betul memperoleh prestasi olahraga,” pesan Gubernur.

Sementara itu Ketua KORPRI Provinsi Bengkulu Yuliswani menjelaskan bahwa kontingen Provinsi Bengkulu akan mengikuti PORNAS XVI KORPRI tahun 2023 akan diselenggarakan selama 11 hari mulai tanggal 13 hingga 23 Juli 2023 mendatang, di Kota Semarang Provinsi Jawa Tengah.

“Kita berterima kasih kepada pak Gubernur Bengkulu yang telah memberikan dukungan kepada KORPRI selama ini, terutama dalam PORNAS XVI KORPRI tahun 2023, juga kepada atlet dan official yang telah berlatih beberapa bulan ini. Kita berdoa bahwa kontingen ini bisa membawa harum nama Bengkulu,” harap Yuliswani. (adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.