Gubernur Rohidin Kukuhkan Forum Masyarakat Bengkulu Jawa Barat

Bengkulu,Nusantaraterkini.com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengukuhkan pengurus Forum Masyarakat Bengkulu (FMB) Jawa Barat periode 2023-2026 di Grand Preanger Bandung Jawa Barat, Minggu, (17/12/2023).

Gubernur menyampaikan Forum ini menjadi wadah silaturahmi untuk saling menguatkan satu sama lain dan menjamin eksistensi warga Bengkulu yang menetap di Jawa Barat ikut berkontribusi, memperkaya khasanah.

“Jadi, orang Bengkulu yang di Jawa Barat tidak perlu menjadi orang sunda, tetap saja menjadi orang Bengkulu yang mampu menghargai, memperkaya khasanah budaya Sunda Jawa Barat,” ujar Gubernur yang juga sebagai Dewan Penasehat FMB

Lebih lanjut, Kata Gubernur Rohidin, melalui organisasi seperti ini agar kecintaan, histori anggota FMB terhadap daerah tetap terbangun, bahwa tanah leluhur tidak boleh dilupakan. Namun, tetap mengeksplorasi kemampuan diri di perantauan.

“Tanah leluhur adalah histori yang tidak boleh dilupkan namun bukan berarti kita tidak melakukan pengembangan diri, mengekspolasi diri di perantauan juga tuntutan” kata Gubernur Rohidin.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Rohidin juga menyerahkan buku karyanya Berjudul “Bengkulu Hebat” kepada pengurus FMP Jawa Barat. Acara kemudian ditutup dengan penampilan tari

Sebelumnya dalam Musyawarah Besar (Mubes) FMB yang digelar pada 29 Oktober 2023 lalu Dr. Trio Arsefto Sakut terpilih menjadi Ketua Umum FMB Jawa Barat periode 2023-2026.

(Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.