Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Gubernur Rohidin: Esensi dan Pesan Shalat Berjamaah Sangat Melekat dalam Kehidupan Masyarakat Sejahtera

Loading...

Bengkulu- Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, esensi dan pesan yang terkandung dalam shalat berjamaah itu sangat melekat dalam kehidupan masyarakat yang aman dan sejahtera.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Rohidin usai Shalat Subuh Berjamaah dan menyampaikan tausiyah di Masjid Al-Muhajirin, Desa Gajah Mati, Kecamatan Air Rumbai, Kabupaten Mukomuko, Kamis (17/09).

Dijelaskan Gubernur Bengkulu ke-10 ini, amalan yang paling pertama dihisab adalah sholat dan dengan shalat menghindarkan diri dari perbuatan keji dan mungkar.

Shalat berjamaah juga melatih kita hidup berjamaah, hidup teratur di dalam masyarakat. Dilatih tentang kepatuhan terhadap pemimpin.

“Jadi dengan shalat itu apalagi shalat berjamaah esensinya tidak terlepas bagaimana kehidupan bermasyarakat yang teratur dan sejahtera,” kata Gubernur Rohidin.

Selain itu, dengan shalat berjamaah juga mengajarkan tentang penghkaderan kepemimpinan dan sebagai pemimpin harus bersedia diingatkan dan tidak anti kritik

Imam mengucapkan salam itu esensinya melihat jamaah apakah selamat, apakah berkah dan sejahtera.

“Sehingga shalat itu mengajarkan banyak hal dalam menjalankan kehidupan bermasyarakat dan menjadi pemimpin,” pungkas Gubernur Rohidin Mersyah.

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.