Gubernur Rohidin Buka Langsung Utsawa Dharmagita Tingkat Provinsi

Bengkulu – Gubernur Rohidin Mersyah membuka langsung Utsawa Dharmagita Tingkat Provinsi Bengkulu yang diadakan di Pura Mura Dipa Lingkar Barat Kota Bengkulu, Minggu (24/12).

Mengusung tema “Literasi Sastra Suci Mewujudkan Sumber Daya Manusia Hindu Yang Moderat dan Kompetitif”, Utsawa Dharmagita Tingkat Provinsi Bengkulu diikuti sebanyak 169 peserta.

Dikatakan Gubernur Rohidin Mersyah, Utsawa Dharmagita tingkat Provinsi tersebut harus dijadikan momentum semangat beragama agar dapat memperkuat nilai-nilai religius pada diri.

“Tentu nanti yang menang akan mewakili Bengkulu ke tingkat nasional. Selamat berlomba mudah-mudahan anak-anak kita ini menampilkan prestasi terbaik tentu menambah semangat beragama sehingga ke depan akan memperkuat nilai religius,” ujar Gubernur Rohidin.

Di sisi lain Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia Provinsi Bengkulu I Wayan Dharmayana, Utsawa Dharmagita merupakan perlombaan nyanyian suci agama hindu.

Nantinya, para pemenang lomba Utsawa Dharmagita tingkat provinsi Bengkulu juga akan dikirim ke perlombaan tingkat Nasional pada tahun 2024.

“Hasil Utsawa Dharmagita ini nantinya akan dikirim ke tingkat nasional tahun 2024 kalau tidak salah antara bulan Juni atau Juli, pelaksanaan kegiatan Utsawa Dharmagita ini juga dilaksanakan satu hari ini aja,” tutup I Wayan. (Red/Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.