Gubernur Rohidin Buka Cabdin Cup Wilayah IX, Terus Berkarya dan Berprestasi

Bengkulu,Nuntaraterkini.com – Dalam rangka memeriahkan HUT ke-5 Cabang Dinas (Cabdin) Pendidikan Wilayah IX Bintuhan Kabupaten Kaur, dilaksanakan Cabdin Cup Wilayah IX yang dipusatkan di SMA Negeri 3 Kaur pada 14 hingga 16 Desember 2023.

Cabdin Cup Wilayah IX ini berupakan pertandingan Bola Voli tingkat SMA/SMK se-Kabupaten Kaur.

Event ini dibuka langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah pada Kamis (14/12), yang ditandai serfis bola oleh Gubernur Rohidin.

“Ini kegiatannya produktif sekali yang dipusatkan di SMA N 3 Kaur, kegiatannya tadi mengapresiasi hasil karya siswa, pertunjukan seni bela diri siswa dan juga lomba bola voli tingkat siswa SMA/SMK se-Kabupaten Kaur selama 3 hari ke depan,” ujar Gubernur Rohidin.

Lanjut Gubernur Rohidin, dengan keberadaan Cabdin di setiap kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu salah satu tujuannya untuk memperpendek rentang kendali pelayanan.

Sehingga melalui Cabdin pelayanan bidang kepegawaian dan terkait kurikulum di satuan pendidikan tidak harus ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu.

“Jadi hal-hal yang bersifat praktis di lapangan bisa diselesaikan melalui pihak Cabdin masing-masing kabupaten/kota. Termasuk juga jika ada hal mendasar dan prinsip, pihak sekolah bisa mengkonsultasikan terlebih dahulu dengan Cabdin baru kemudian ke Dinas Provinsi,” imbuhnya.

Ke depan lanjut Gubernur Bengkulu ke-10 ini, Cabdin diharapkan terus mengembangkan kemampuan dan transformasi layanan secara digital.

“Sehingga dengan demikian semakin mempermudah layanan kepegawaian dan kurikulum sekolah karena berbasis digital,” pungkasnya. [ADV]

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.