Gubernur Rohidin Apresiasi Kontribusi para Pegiat Seni dalam Mengangkat Nama Baik Bengkulu

Bengkulu- Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengapresiasi langkah nyata para pelaku dan penggiat seni Bengkulu. Mereka terus berupaya mendorong dan mengangkat nama Bengkulu dari sisi kesenian dan kearifan lokal.

Hal tersebut tidak bisa dipungkiri, lanjut Gubernur Bengkulu ke-10 ini, bahwa dikenal baiknya suatu daerah tidak terlepas dari 2 hal, yaitu dari sisi kesenian daerah dan keolahragaan.

Terkhusus terkait sektor kesenian daerah dan kearifan lokal Bengkulu, berbagai upaya telah dilakukan jajaran Pemprov Bengkulu, seperti masuknya 3 kalender event Bengkulu ke 100 calendar of event wonderful Indonesia, yaitu Festival Tabut Bengkulu, Festival Bumi Rafflesia dan Festival Pantai Panjang.

“Dua tahun terakhir kita terus libatkan pelaku dan penggiat seni Bengkulu dalam setiap event. Hal ini tidak lain untuk mengangkat nama baik Bengkulu dan menggerakkan ekonomi masyarakat,” jelas Gubernur Rohidin Mersyah usai hadir pada Silaturahmi Gubernur Bengkulu bersama Penggiat Seni dan Lintas Komunitas Provinsi Bengkulu di Gading Resto Kota Bengkulu, Senin (07/12) malam.

Serta sering ditampilkannya dan terangkatnya kesenian musik Dhol Bengkulu hingga tingkat nasional bahwa Asia tenggara. Seperti saat menyambut Raja Salman dan pertunjukan di Silang Monas Jakarta.

“Memang masih jauh dari harapan pelaku seni Bengkulu, namun secara berkelanjutan akan kita optimalkan perhatian kepada teman-teman pelaku seni di seluruh Provinsi Bengkulu,” pungkas Gubernur Rohidin.

Sukri Hamzah selaku salah seorang Tokoh Seni Bengkulu mengungkapkan, walaupun belum merasakan sepenuhnya, sejak 2 tahun terakhir memang perhatian pemerintah khususnya dari Pemprov Bengkulu telah banyak memberikan dukungan atas kesejahteraan pelaku dan penggiat seni Bengkulu.

Mewakili teman seperjuangan, dirinya mengharapkan supaya keberadaan mereka bisa lebih diperhatikan, terlebih di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemprov Bengkulu yang telah banyak memberikan ruang kepada kami untuk terlibat dalam memajukan dan mengangkat nama baik Bengkulu. Ke depan kolaborasi strategis antara pemerintah daerah dan para pelaku seni bisa semakin kuat,” ungkapnya semangat.

Rekomendasi
Loading...

Ruangan komen telah ditutup.