Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : 0822-8166-4736

Gubernur Herman Deru Akan Perbaiki Infrastruktur Rusak Akibat Bencana

Loading...

OKU Selatan – Gubernur Provinsi Sumatera Selatan Herman Deru, SH meninjau secara langsung kondisi lokasi permukiman warga di Lingkungan ll Tangsi kelurahan Bumi Agung, dan Desa Tanjung Sari kecamatan Simpang, yang terdampak paska terjadinya Banjir, Senin ( 11/05/2020).

Dalam kunjunganya, Gubernur Sumatera Selatan memberikan bantuan berupa makanan, beras dan lauk pauk siap saji, peralatan sekolah dan bantuan lainya. Guna untuk meringankan beban penderitaan bagi warga yang terkena musibah banjir tersebut.

Bupati Kabupaten Ogan Ulu (OKU) Selatan Popo Ali dalam laporanya menyampaikan, bahwasanya pada jum’at malam kemarin telah terjadi musibah banjir bandang, akibat dari tingginya curah hujan di beberapa daerah kecamatan sebagai hulu sungai di bukit barisan hingga meluapnya beberapa anak sungai yang bermuara ke Sungai Saka -Selabung.

Dalam peristiwa banjir bandang tersebut, ada 7 kecamatan mengalami kerusakan di rumah – rumah warga, dengan jumlah 1314 kepala keluarga terdampak karena terjangan arus sungai yang memasuki rumah warga.

Disampaikanya, ada satu orang warga di kecamatan Pulau beringin meninggal Dunia tertimpa runtuhan tanah akibat longsor, dan ada beberapa daerah di kecamatan mengalami kerusakan Infrastruktur jalan dan jembatan, karena tanah longsor dan banjir bantang terjadi.

” Terimakasih atas kepedulian Gubernur yang berkenan hadir melihat secara langsung kondisi Kabupaten OKU Selatan, ditengah stuasi yang seperti saat ini. Semoga saja kehadiran Gubernur dapat mengobati rasa kecemasan di tengah masyarakat paska musibah bencana alam ini, ” ungkap
Popo.

Dalam arahanya, Gubernur Sumatera Selatan menyampaikan, setelah mendengar informasi terkait musibah Banjir dan tanah longsor yang melanda Kabupaten OKU Selatan, kemudian telah memerintahkan Dinas pekerjaan umum Provinsi untuk menurunkan Alat berat guna mengevakuasi runtuhan tanah yang menghambat akses jalan.

Kemudian, mengenai sebagian Infrastruktur Jalan dan Jembatan segera akan diperbaiki, baik yang rusak akan di perbaiki, maupun yang putus akan di bangun kembali, dan mengenai rumah warga yang roboh karena terjangan arus sungai segera akan di bangun kembali, tampa membebankan kepada masyarakat. Mengenai penangananya akan di usahakan melaui anggaran Provinsi maupun Kabupaten,” jelasnya. (Suardi)

Rekomendasi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.