Wartawan Nusantaraterkini.com Terdaftar di Box Redaksi, Untuk Bergabung menjadi wartawan seluruh indonesia Hubungi : +62 822-8273-3432

Gubernur dan Bupati OKU Selatan, Lepas 2500 Closer Jass# 9, Dengan Mengikuti Protokol Kesehatan

Loading...

OKU Selatan,Nusantara Terkini.com – Penyelenggaraan event tahunan Motor Trail Adventure Jelajah Alam Serasan Seandanan (JASS#9), yang diikuti 2500 closer dari berbagai daerah di Seluruh Tanah Air, dengan menggunakan protokok kesehatan.

Kegiatan tersebut, dilepas secara langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan ( Sumsel), H.Herman Deru, didampingi Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu ( OKU) Selatan, dengan star dari Taman Toga Dewan gedung kesenian, ditandai dengan pengibaran bendera . Sabtu ( 22/08/2020).

Event tahunan yang diadakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten OKU Selatan, ini merupakan gagasan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan untuk memperkenalkan potensi wisata alam dan produk-produk unggulan Kabupaten OKU Selatan.

Selain itu, juga bertujuan mempromosikan sejuta pesona bumi serasan seandanan sebagai cerminan tentang kondisi pariwisata di Kabupaten OKU Selatan yang kondusif, aman dan nyaman untuk dikunjungi oleh wisatawan nasional maupun manca negara.

Pada sambutannya, Gubernur Sumatera Selatan mengatakan, untuk yang ke dua kali membuka event Jelajah Alam Serasan Seandanan (JASS#9)
di Kabupaten OKU Selatan, merupakan gagasan yang dibuat oleh Bupati OKU Selatan Popo Ali, bahkan event ini sudah ia mulai sebelum menjabat sebagai Bupati, ” Ungkapnya.

Herman Deru sangat mengapresiasi pencapaian, yang didapat oleh Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, telah sukses dalam melaksanakan event ini di tahun sebelumnya, dan harapannya semoga tahun ini lebih sukes dan menarik perhatian para croser manca negara.

“Makin bertambahnya para croser yang mengikuti event ini, merupakan bukti bahwa Pemerintah Kabupaten OKU Selatan diberi kepercayaan oleh para croser dalam menyelenggarakan event berkelas ini, harapannya semoga kegiatan ini bisa menarik lebih banyak lagi para croser nasional bahkan para croser mancanegara, ” ujaranya.

Tak ketinggalan dengan croser yang ikut event ini, HD beserta rombongan lainnya mengikuti touring dengan rute perjalanan khusus yang telah disiapkan, Start dari Gedung dewan kesenian Kabupaten OKU Satan Finish di Danau Ranau OKU Selatan.

Pelaksanaan Opening Ceremony ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan dengan penggunaan masker baik para crosser maupun pengunjung.

Selain memakai masker, pelepasan 2500 peserta dibagi menjadi beberapa kloter untuk mencegah penumpukan agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

Turut hadir Pangdam II/SWJ, Mayjen TNI Agus Suhardi, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof. Eko Indra Heri, Wakil Bupati OKU Selatan Sholihien Abuasir, Danrem/044 GAPO, Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji, Anggota DPRD Prov Sumsel M. Yasser, Alfrenzi Panggarbesi, dan Andi Dinaldi, Para Kepala OPD dan TGUPP Pemprov Sumsel. (SR/Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.