Gubernur Bengkulu Sampaikan Pencapaian Program Sepanjang 2023 di Paripurna

Bengkulu,Nusantaraterkini.com –  Pada rapat Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu, Selasa (5/3), Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menyampaikan pencapaian program sepanjang tahun 2023 yang menurutnya melebihi dari target yang telah ditetapkan.

Beberapa pencapaian yang mengalami peningkatan tersebut diantaranya di bidang sektor pertanian, perhutanan dan perikanan terhadap Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) atau produksi barang dan jasa, kondisi ketenagakerjaan dan kesejahteraan yang dilihat dari penurunan pengangguran terbuka serta tingkat peningkatan tingkat partisipasi angkatan kerja sepanjang tahun 2023.

Selanjutnya dari sisi tingkat kemiskinan, disampaikan Rohidin Mersyah, Bengkulu juga masuk dalam 10 provinsi secara nasional yang mencatatkan penurunan angka kemiskinan dengan penurunan angka kemiskinan ekstrim penduduk cukup signifikan.

“Dari jumlah kemiskinan 74.840 tahun 2021 menjadi 73.330 pada tahun 2022. Pada periode target 2023, Kemiskinan di Provinsi Bengkulu yaitu 14,04 persen atau mengalami penurunan 0,58 persen dari tahun sebelumnya yaitu 14,62 persen,” jelas Gubernur Bengkulu.

Foto

Dikatakannya dengan berhasilnya beberapa taget pembangunan menunjukkan pembangunan di Provinsi Bengkulu tanpa kendala dan maslalah yang berarti, dan sebagai bentuk tanggung jawab pihaknya tetap memastikan program dan kegiatan serta agenda pemerintanh yang udah direncanakan tetap bisa dilaksanakan sebagaimana memstinya.

Demikian di bidang pendidikan dan kesehatan, pekerjaan umum penataan ruang, perumahan rakyat dan kawasan permukiman, menurutnya juga sudah dilaksanakan sesuai perencanaan.

Sementara terhadap program yang menjadi urusan wajib dan pelayanan dasar yang menjadi tanggungjawab di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), juga dikatakannya dapat diselesaikan dengan baik. (Lns)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.