Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Buka Lomba Burung Berkicau

Bengkulu – Para penghobi burung berkicau yang berasal dari berbagai daerah di Sumatera berkumpul di halaman Balai Raya Semarak Bengkulu untuk mengikuti Lomba Burung Berkicau Gubernur Bengkulu Cup, yang diselenggarakan Komunitas Kicau Mania Bengkulu Selatan (KKMBS), Minggu (3/11).

Lomba Burung Berkicau ini dibuka langsung Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. Dalam amanatnya, Gubernur Rohidin meminta peserta untuk berkompetisi secara ‘fair’, apalagi para peserta sudah pernah ikut dalam ajang lokal dan nasional.

Menurutnya, hal itu sudah menunjukkan bahwa burung dan pemiliknya sudah pernah juara, hanya tinggal lagi memperebutkan juara pertama, kedua dan ketiga saja.

“Berkompetisilah secara sehat,” tegas Gubernur Rohidin, saat membuka acara.

Di samping itu, Gubernur Rohidin juga meminta kepada juri agar berlaku adil sehingga bisa melahirkan juara-juara sejati sesuai klasifikasinya.

“Juri itu dalam bahasa agama itu adalah hakim. Hakim itu artinya wakil Tuhan yang bersifat adil. Maka berlakulah adil dan bisa dipertanggungjawabkan. Maka percayakanlah kepada juri untuk menentukan juaranya,” sebutnya.

Sebagai informasi, Lomba Burung Berkicau ini memperebutkan Piala Gubernur Bengkulu dengan 18 kategori yang diperlombakan dengan hadiah utama satu unit Sepeda Motor.

Adapun peserta selain dari Provinsi Bengkulu juga ada dari luar Provinsi dengan menghadirkan juri nasional dari Jawa Barat, Sumatera Barat, Sumatera Selatan dan juga dari Bengkulu. (Red/Adv)

Rekomendasi

Ruangan komen telah ditutup.